Home / Kegiatan

Wednesday, 31 January 2024 - 23:23 WIB

Rakor Menuju FORNAS VIII, KORMI Sidoarjo Lakukan Evaluasi dan Bahas Persiapan

Penggiat olahraga masyarakat dari COOM, komunitas, kampung olahraga masyarakat binaan KORMI Kabupaten Sidoarjo yang mengikuti rapat koordinasi bersama pengurus KORMI Kabupaten Sidoarjo dan KORMI Provinsi Jawa Timur.

Penggiat olahraga masyarakat dari COOM, komunitas, kampung olahraga masyarakat binaan KORMI Kabupaten Sidoarjo yang mengikuti rapat koordinasi bersama pengurus KORMI Kabupaten Sidoarjo dan KORMI Provinsi Jawa Timur.

KORMI Kabupaten Sidoarjo tidak pernah absen mengikuti event FORNAS. Mulai dari FORNAS II Jawa Tengah tahun 2013 hingga FORNAS VII Jawa Barat tahun 2023. Perolehan medali terus meningkat. FORNAS VII tahun lalu, KORMI Kabupaten Sidoarjo menyumbang 49 medali untuk Jawa Timur.

Mendatang, FORNAS VIII akan dihelat di NTB tahun 2025. KORMI Kabupaten Sidoarjo berusaha meningkatkan prestasinya. Untuk menyiapkan keikutsertaan KORMI Sidoarjo di ajang FORNAS, KORMI Kabupaten Sidoarjo mengikuti Rapat Koordinasi Penggiat Olahraga Masyarakat Bersama KORMI Jawa Timur Persiapan Menuju FORNAS VIII Tahun 2025 di NTB, Senin (29/1/2024), di Hotel Sofia, Juanda, Sidoarjo.

Ketua Umum KORMI Kabupaten Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H. M.M., (tengah) bersama Ketua Umum KORMI Provinsi Jawa Timur Dr. H. Hudiyono, M.Si., (kiri) dan Wakil Ketua IV KORMI Kabupaten Sidoarjo Ir. Endang Susianti, M.Si (kanan) saat berdialog dengan peserta rapat.

Rapat diikuti penggiat Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat (COOM) dan komunitas, pengurus KORMI Kabupaten Sidoarjo dan kecamatan, beserta pengurus Kampung Olahraga Masyarakat.

Pada rapat tersebut, Ketua Umum KORMI Kabupaten Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., melakukan evaluasi dan persiapan. Pak Tjip, sapaan Hadi Sutjipto, hadir bersama Ketua Umum KORMI Provinsi Jawa Timur Dr. H. Hudiyono, M.Si., didampingi Wakil Ketua II dan Wakil Ketua IV KORMI Kabupaten Sidoarjo, Untung Suhardjo, S.E., dan Ir. Endang Susianti, M.Si., membuka sesi dialog untuk mengetahui kendala penggiat di lapangan.

“Alhamdulillah awal tahun ini kami bisa mengadakan kegiatan yang kita kemas rapat koordinasi dengan penggiat olahraga dengan KORMI Provinsi Jawa Timur yang antara lain kami harus siap untuk mengikuti FORNAS Ke-VIII di NTB,” ujar Pak Tjip.

Rapat koordinasi berlangsung lancar dan aktif dengan dibukanya dialog dan mendengar masukan dari penggiat olahraga.

Selain menyampaikan evaluasi dan persiapan FORNAS, Pak Tjip menyuarakan program Indonesia Bugar 2045.

“KORMI Kabupaten Sidoarjo siap mendukung program pemerintah untuk membugarkan masyarakat. Indonesia Emas 2045 masyarakat Indonesia sehat dan bugar sesuai Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021. Sidoarjo optimis program pemerintah itu akan berhasil dan sukses,” kata Pak Tjip.

KORMI Kabupaten Sidoarjo penuh totalitas menyukseskan program pemerintah dengan membentuk kepengurusan KORMI tingkat kecamatan dan mempelopori dibentuknya Kampung Olahraga Masyarakat. Hingga saat ini telah berdiri 26 Kampung Olahraga Masyarakat di Sidoarjo. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Pengurus Perwatusi DPC Sidoarjo Dilantik, Bambang Setiyono Rangkul Pengurus untuk Kerja Bareng

Kegiatan

YAI Cab. Sidoarjo Kukuhkan Klub Asma Taman Jenggala, Maria Ulfah Dipercaya Menjadi Ketua Pengurus

Kegiatan

Siap Jalankan Tugas, Pengurus Baru Nimas Putri Sabdojati Dikukuhkan

Kegiatan

Senam Bareng KORMI Sidoarjo di Alun-alun Sidoarjo Kembali Dibuka

Kegiatan

Tonjolkan Kekhasan Sidoarjo FORMI Sidoarjo Kenalkan Senam Lontong Kupang

Kegiatan

HUT Ke-6, Keberadaan FORMI Kab. Sidoarjo Makin Diakui

Kegiatan

Barongsai dan Liang Liong Dharma Bhakti Sidoarjo Mampu Pertahankan Eksistensi Usai Ditinggal Pendirinya

Kegiatan

Sukses Raih Jatim Seger Award 2020 Se-Jatim, KORMI Kab. Sidoarjo Gelar Lomba Jatim Seger Tingkat Kabupaten