Home / Kegiatan

Saturday, 26 June 2021 - 16:28 WIB

Sehatkan Jiwa dan Raga, Komunitas Nimas Putri Sabdojati Senam di Alam Terbuka

Bersenam sambil menikmati udara segar dan panorama gunung yang indah

Bersenam sambil menikmati udara segar dan panorama gunung yang indah

Komunitas Nimas Putri Sabdojati menggaungkan semangat berolahraga kepada anggotanya. Apalagi ditengah pandemi covid19, anggota Komunitas Nimas Putri Sabdojati semakin didorong untuk rutin berolahraga.

Pada Minggu pagi (11/10/2020), Ketua Komunitas Nimas Putri Sabdojati Aidah melakukan senam bersama anggota. Kali ini dilakukan di alam terbuka, di area Villa AA, Jalan Lembah Metro, Kota Batu, dengan panorama pegunungan yang indah. Suasana senam yang berbeda tidak hanya menyegarkan badan tapi juga pikiran. Paparan sinar matahari membuat tubuh menjadi lebih hangat.

Aidah mengatakan manfaat berolahraga ini bisa membuat anggota menyatu dengan alam. “Manfaatnya sangat besar sekali karena menyatu dengan alam pegunungan, laut, udara bebas dan terik matahari sehingga terasa banget akan kebesaran Allah Yang Maha Esa sehingga membuat tubuh, mental, semakin kuat, kokoh, keyakinan dalam hidup yang semata-mata hanya mohon perlindungan Allah,” ujar ibu 3 anak ini.

Aidah memimpin senam alternatif dengan iringan musik aerobik. Anggota komunitas menikmati setiap gerakan yang dilakukan selama 1 jam. Selama melakukan senam dari awal hingga akhir Aidah melakukan transfer energi positif kepada seluruh peserta senam

Selain melakukan senam kesempatan bertemu dengan anggota dalam jumlah terbatas untuk menghindari kerumunan itu dilakukan untuk mempererat silahturahmi. “Agar tetap terjalin silahturahmi dan selalu sehat lahir, batin, fisik, mental dan kuat ibadah kepada Allah agar selamat dunia akherat,” jelas Aidah.

Silahturahmi agar kebersamaan tetap terjaga harmonis selalu dipupuk komunitas peraih Juara 1 Lomba Video Jatim Seger Tingkat Kabupaten Sidoarjo kategori klub ini. Aidah mencontohkan dari dirinya sebagai ketua.

“Yang saya lakukan memberi contoh cara perilaku hidup tolong menolong, cara ibadah yang benar dalam praktek maupun teori dan selalu mendoakan semua anggota agar Allah selalu memberi perlindungan dan manfaat keberkahan dalam hidup agar jalinan silahturahim benar-benar karena ridho Allah,” ungkapnya.

Baca juga  Vrij All Star Cheerleading Raih Juara 1 dan 3 Prime Cup 2022

Setelah menjalani senam bersama, wanita yang dikenal sebagai ahli pengobatan alternatif melalui transfer energi ini mengobati anggota Komunitas Nimas Putri Sabdojati yang sedang sakit. Kegiatan pengobatan alternatif menjadi agenda rutin setiap kali komunitas ini selesai senam.

Aidah melakukan pengobatan alternatif kepada salah satu anggota komunitas NPS

“Selalu dilakukan (pengobatan alternatif) setelah senam karena memang senam ini senam alternatif, senam pengobatan, pencegahan dan penyembuhan untuk semua yang ikut senam dan semua karena kebesaran Allah SWT,” ujar Aidah.

Aktivitas senam yang dipimpin Aidah ini dirasakan hasil dan manfaatnya oleh Kartini, anggota Komunitas Nimas Putri Sabdojati.

“Senamnya senam Nimas Putri Sabdojati itu yang saya rasakan badan walaupun gerakannya biasa itu tetap bermanfaat untuk tubuh, intinya melaksanakanya itu dengan enak, tidak ngoyo. Intinya gerakannya pelan tapi membawa hasil untuk membentuk tubuh terutama di perut karena senamnya Nimas Putri Sabdojati ini intinya untuk mengarah ke kesehatan untuk perut, kaki, lengan, kepala, untuk seluruh tubuh. Digerakkan disertai doa-doa sehingga kami merasakan senam ini bermanfaat dan sakit yang saya rasakan hilang,” kata Kartini.

Kartini rutin mengikuti senam bersama Komunitas Nimas Putri Sabdojati, dari kebiasaan bersenam dia merasakan perutnya yang dulu gendut menjadi lebih ramping dan kencang. Wanita yang menjabat sebagai Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan mengaku senam alternatif Nimas Putri Sabdojati memberi aura yang positif dihati, pikiran dan wajah semakin lebih cantik. (rr)

Keterangan foto utama : Bersenam sambil menikmati udara segar dan panorama gunung yang indah

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Senam Bersama Meriahkan Peringatan Hari Pahlawan di KOM Tambak Kemerakan

Kegiatan

Persiapan Mengikuti FORDA, Yayasan Jantung Indonesia Sidoarjo Gelar Pelatihan Senam

Kegiatan

Halalbihalal, Pengurus dan Anggota Senam Tera Indonesia Pengcab Sidoajo Saling Bermaaf-maafan

Kegiatan

Terima Kunjungan KORMI Kab. Sidoarjo, STI Pengcab Sidoarjo Laporkan Perkembangan Sasana di Desa

Kegiatan

Rapat Persiapan FORDA dan FORNAS 2023, Hadi Sutjipto Minta Cabor Mempersiapkan Pegiat Olahraga

Kegiatan

Belly Dance Party Ajang Melepas Kangen Komunitas Belly Dance Sidoarjo
Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto (kiri) menerima penghargaan Radar Sidoarjo Award 2023

Kegiatan

Ketum KORMI Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto Terima Penghargaan Radar Sidoarjo Award 2023

Kegiatan

YAI Cab. Sidoarjo Kukuhkan Klub Asma Taman Jenggala, Maria Ulfah Dipercaya Menjadi Ketua Pengurus