Home / Kegiatan

Monday, 25 September 2023 - 21:44 WIB

Semangat Kebersamaan Warnai Tasyakuran HUT Ke-23 KORMI Kab. Sidoarjo

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., menerima potongan tumpeng dari dr. Hj. Sriatun Subandi, istri Wakil Bupati Sidoarjo.

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., menerima potongan tumpeng dari dr. Hj. Sriatun Subandi, istri Wakil Bupati Sidoarjo.

Kemajuan KORMI Kabupaten Sidoarjo semakin tahun terus meningkat. Jumlah cabang organisasi olahraga masyarakat (COOM)/komunitas dan kampung olahraga masyarakat (KOM) makin bertambah, seiring dengan prestasi yang diperoleh ditingkat nasional. Tahun ini KORMI Kabupaten Sidoarjo berhasil menjadi penyumbang medali terbanyak ke-2 untuk Jatim pada ajang FORNAS VII.

Keberhasilan itu tak lepas dari terbangunnya semangat gotong royong para pengurus KORMI Kab. Sidoarjo. Hal ini disampaikan Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., pada Tasyakuran HUT Ke-23 KORMI, Sabtu (23/9/2023), di Heritage of Handayani Sidoarjo.

“Kegiatan khusus untuk 2023 ini saja luar biasa dan itu diluar dugaan karena tidak ada dananya akhirnya gotong royong, gotong royong berangkat ke FORDA di Malang dengan anggaran minim kita memberangkatkan 297 orang dan punya prestasi yang luar biasa. Setelah itu langsung ke FORNAS. Jadi Juni FORDA, bulan Juli langsung berangkat FORNAS ke Bandung Jawa Barat. Saya nggak nyangka pesertanya membludak sama seperti FORDA Jatim,” kata Pak Tjip, sapaan akrab Hadi Sutjipto.

Ketua Umum KORMI Provinsi Jawa Timur Dr. Hudiyono, M.Si., (berdiri, 5 kanan) bersama pengurus KORMI Kab. Sidoarjo dan ATTI.

Tjipto juga menyebut kekompakan dan kebersamaan pengurus turut menyuksesnya program kerja yang dijalankan KORMI Kab. Sidoarjo. Tjipto tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus yang telah membesarkan KORMI Kab. Sidoarjo.

Tjipto meminta kedepannya COOM dan komunitas tetap semangat. “Yang harus kita sukseskan adalah melaksanakan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional, didalamnya tercantum Indonesia punya tujuan Indonesia Bugar pada tahun 2045 bersamaan dengan Indonesia Emas 100 tahun Kemerdekaan Indonesia. Nah, Sidoarjo mulai membentuk Kampung Olahraga Masyarakat agar cepat sampai ke masyarakat,” kata Tjipto.

Terkait dengan prestasi KORMI Kab. Sidoarjo, Ketua Umum KORMI Provinsi Jawa Timur Dr. Hudiyono, M.Si. yang hadir pada acara Tasyakuran HUT KORMI ini memberikan selamat dan apresiasi kepada pengurusnya. Dikatakan Hudiyono, KORMI Kab. Sidoarjo menjadi KORMI Terbaik di Jawa Timur.

Ketua panitia acara H. Sukiyanto menyerahkan medali penghargaan kepada salah satu pemenang lomba.

“Sidoarjo paling inovasi, ternyata untuk mengiatkan pegiat-pegiat KORMI ini di kecamatan bahkan di desa sudah dibentuk organisasinya, termasuk adanya kampung olahraga (masyarakat),” kata Hudiyono.

Hudiyono mengucapkan terima kasih kepada pegiat olahraga yang menjaga titipan Allah SWT berupa fisik dengan merawat rogo, roso dan pola pikir itu sebagai bagian dari amanah yang harus dirawat.

Diapun mengajak untuk meningkatkan sport tourism di desa wisata. Pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Jatim ini melihat minimnya aktivitas olahraga di desa wisata.

Kemeriahan HUT Ke-23 KORMI di Sidoarjo dihadiri ratusan undangan.

Hudiyono mengutarakan dalam waktu 2-3 bulan nanti akan turun ke beberapa kecamatan di Sidoarjo untuk meningkatkan aktivitas olahraga tradisional, olahraga kebugaran olahraga tantangan dan olahraga laga.

Sementara itu, acara Tasyakuran HUT Ke-23 KORMI dihadiri 250 orang yang terdiri dari Pengurus KORMI Kabupaten Sidoarjo, Ketua Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat (COOM) dan komunitas binaan KORMI Kab. Sidoarjo, Kasi Kesos Kecamatan, Ketua KORMI Kecamatan, Ketua Kampung Olahraga Masyarakat se-Kab. Sidoarjo. Turut hadir Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo Drs. Joko Supriyadi, dr. Sriatun istri Wakil Bupati Sidoarjo yang juga Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sidoarjo, dan Forkopimda.

Sebagian pengurus KORMI Kab. Sidoarjo berfoto bersama

Pada perayaan yang meriah itu, disuguhkan penampilan dari Yayasan Asma Indonesia, Klub Jantung Remaja Yayasan Jantung Indonesia, ASKI Sidoarjo dan Asosiasi Tianxia Taiji Quan Indonesia (ATTI). Menandai bertambah usia dilakukan pemotongan tumpeng dari dr. Sriatun kepada Hadi Sutjipto. Dikesempatan itu dilakukan penyerahan piagam penghargaan bagi pemenang Lomba Senam Ayo Bergerak Indonesia (SABI) dan Lomba Kampung Olahraga Masyarakat.

Acara Tasyakuran HUT KORMI ini sukses terselenggara berkat dukungan sponsor APINDO Kab. Sidoarjo, BPR Delta Artha Kab. Sidoarjo, Rumah Sakit Delta Surya Sidoarjo, PT. Karya Bintang Mandiri (KBM) Sidoarjo, Bus Pariwisata Pratama Putra Kab. Sidoarjo, PT. Jaya Multi Usaha Sukses Abadi (JMUSA) Sidoarjo, PT. Manohara Asri Sidoarjo, Le Minerale dan Teh Pucuk Harum Sidoarjo, Mie Burung Dara Sidoarjo, Luwak White Koffie. (Rere Nia/Foto: Achmad)

Ketua KOM Kelurahan Magersari H. Subandi menerima penghargaan Terbaik 1 Lomba Kampung Olahraga Masyarakat yang diserahkan Kadisporapar Kab. Sidoarjo Drs. Joko Supriyadi

 

Daftar Juara Terbaik Lomba Kampung Olahraga Masyarakat 2023

1. Terbaik 1 KOM Kelurahan Magersari Kec. Sidoarjo

2. Terbaik 2 KOM Desa Grogol Kec. Tulangan

3. Terbaik 3 KOM Desa Kureksari Kec. Waru

4. Terbaik 4 Desa Siwalan Panji Kec. Buduran

5. Terbaik 5 Desa Pabean Kec. Sedati

6. Terbaik 6 Desa Keper Kec. Krembung

7. Terbaik 7 Kelurahan Tambak Kemerakan Kec. Krian

8. Terbaik 8 Desa Bligo Kec. Candi

9. Terbaik 9 Desa Ganting Kec. Gedangan

10. Terbaik 10 Desa Trosobo Kec. Taman

 

Daftar Juara Lomba Senam SABI Usia 45 Tahun Keatas

1. Terbaik 1 Kusuma Rosidha dari KOM Kelurahan Tambak Kemerakan Kec. Krian

2. Terbaik 2 Hanis Novianti dari KOM Desa Siwalan Panji Kec. Buduran

3. Terbaik 3 Dewilina Damayanti dari COOM ILDI

4. Terbaik 4 Isnawati KOM Desa Trosobo Kec. Taman

5. Terbaik 5 Herning Astutik dari KOM Desa Bligo Kec. Candi

6. Terbaik 6 Nanik Purwaningsih dari Karang Werda Janoko

7. Terbaik 7 Rosi Yuliana dari COOM Perwatusi

8. Terbaik 8 Ratnaningrum dari KOM Desa Siwalan Panji Kec. Buduran.

 

Juara Terbaik 1 Lomba SABI usia 45 tahun kebawah Ita Windri menerima penghargaan yang diserahkan Bendahara KORMI Kab. Sidoarjo Sofia Nurkrisnajati A.

Juara Lomba Senam SABI Usia 45 Tahun Kebawah

1. Terbaik 1 Ita Windri dari COOM PORPI

2. Terbaik 2 Hertin dari Komunitas Aerobik Alternatif

3. Terbaik 3 Ida Nulustia dari KOM Desa Ganting Kec. Gedangan

4. Terbaik 4 Robiatul Ada Wilya dari COOM Yayasan Asma Indonesia

5. Terbaik 5 Rista Indriastari dari KOM Desa Siwalan Panji Kec. Buduran

6. Terbaik 6 Wiwik Sri Barokah dari Komunitas Aerobik Alternatif

7. Terbaik 7 Elyanasari dari KOM Desa Siwalan Panji Kec. Buduran

8. Terbaik 8 Siti Indahwati dari KOM Desa Ganting Kec. Gedangan

 

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Lowrider Sidoarjo, Bendera Baru Satukan Komunitas-komunitas Lowrider di Sidoarjo

Kegiatan

Street Drum Sidoarjo Kolaborasi Bareng DGS Gelar Drum On Beach

Kegiatan

Pengukuhan Pengurus KORMI Kab. Sidoarjo, Hadi Sutjipto: KORMI Siap Membantu Pelaksanaan Olahraga Menjadi Besar

Kegiatan

AKTI Kab. Sidoarjo, Membuka Diri bagi Perguruan Kungfu Tradisional untuk Bergabung

Kegiatan

Siap Jalankan Tugas, Pengurus Baru Nimas Putri Sabdojati Dikukuhkan

Kegiatan

Sehatkan Jiwa dan Raga, Komunitas Nimas Putri Sabdojati Senam di Alam Terbuka

Kegiatan

Sambut FORNAS VI, KOSTI Sidoarjo Gelar Seleksi Pegiat Olahraga dan Lepas Tim Ekspedisi Ngontel ke Palembang

Kegiatan

Ketua KORMI Nasional Hayono Isman Semangati Laskar Jenggolo