Home / Kegiatan

Sunday, 19 May 2024 - 16:29 WIB

Senam Bareng KORMI Sidoarjo di Alun-alun Sidoarjo Kembali Dibuka

Senam bersama KORMI Kab. Sidoarjo dan masyarakat di halaman Monumen Jayandaru.

Senam bersama KORMI Kab. Sidoarjo dan masyarakat di halaman Monumen Jayandaru.

Setelah lama vakumnya kegiatan Car Free Day di Jl. A. Yani Sidoarjo, akhirnya senam bersama KORMI Kabupaten Sidoarjo setiap Hari Minggu pagi di Alun-alun Sidoarjo kembali digelar. Ini menjadi kabar gembira bagi pegiat olahraga dan masyarakat yang menantikan kegiatan olahraga senam di Ruang Terbuka Hijau (RTH). Sambutan positif dan antusias masyarakat tampak dari keikutsertaan mereka yang langsung ikut bersenam.

Senam bersama KORMI Kab. Sidoarjo dibuka oleh Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., Minggu (19/5/2024) pagi, di halaman monumen Jayandaru Alun-alun Sidoarjo. Kegiatan diikuti perwakilan cabang organisasi olahraga masyarakat (COOM), komunitas, kampung olahraga masyarakat dan masyarakat umum.

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto membuka senam bareng KORMI Kab. Sidoarjo, Minggu (19/5/2024). 

Pak Tjip, sapaan akrab Hadi Sutjipto, menuturkan pelaksanaan senam bersama sebagai upaya KORMI Kabupaten Sidoarjo menggerakkan masyarakat berolahraga untuk mencapai cita-cita Indonesia Bugar 2045.

Baca juga  Rayakan HUT FORMI Kab. Sidoarjo, Wabup: Teruslah Bekerja dan Berjuang untuk Masyarakat

“Sampaikan kepada teman-teman yang lain senam bersama ini, olahraga ini, gerak ini adalah untuk masyarakat. KORMI dengan semua cabang organisasi olahraganya memulai, memfasilitasi, sehingga olahraga ini untuk umum, semua masyarakat bisa bergabung. Tidak harus seragam yang sama, masyarakat pakai pakaian olahraga silahkan, kalau nggak pakaian olahragapun silahkan,” ujar Pak Tjip.

Senam bersama dipandu instruktur.

Ia mengajak masyarakat berolahraga dengan rasa senang dan ceria, karena KORMI mengembangkan olahraga masyarakat yang gembira.

“Selamat berolahraga, hari ini kita mulai senam bareng setiap Minggu pagi, difasilitasi Komite Olahraga Masyarakat Indonesia Kabupaten Sidoarjo. Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim senam bersama, gerak bersama di halaman Monumen Jayandaru kita buka dan kita mulai, Bismillahirohmannirohim, semoga semuanya lancar, sukses, sehat,” kata Pak Tjip dihadapan peserta senam.

Setelah resmi dibuka, kini masyarakat bisa bergabung berolahraga bersama KORMI Kab. Sidoarjo setiap Hari Minggu pagi, mulai pukul 06.00 – 08.00 WIB, di halaman Monumen Jayandaru. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Keluarga Besar KORMI Kab. Sidoarjo Kompak Meriahkan Hari Jadi Sidoarjo, Gelar Ngontel Bareng dan Gebyar Senam

Kegiatan

Makin Berkembang, Empat Caborga dan Komunitas Baru Bergabung di KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

IPSS Gelar Gotada XXIV, Diikuti Lebih Dari 1500 Pegowes

Kegiatan

Sehatkan Jiwa dan Raga, Komunitas Nimas Putri Sabdojati Senam di Alam Terbuka

Kegiatan

Rapat Koordinasi Bersama Pengurus dan KOM, Bahas Kegiatan Bulan Desember Mendatang

Kegiatan

Perwatusi Kab. Sidoarjo Fokus Pada Aksi Pencegahan Osteoporosis

Kegiatan

Senam Bersama Lansia Meriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia

Kegiatan

Perpatri Sidoarjo Latihan Bersama Anggota Perpatri Se-Jatim