Home / Kegiatan

Friday, 18 June 2021 - 16:31 WIB

FORMI Kab. Sidoarjo Kukuhkan Komunitas Yoga Kita dan Delta Runners

Pak Cip mengukuhkan Komunitas Yoga Kita dan Delta Runners di area Car Free Day Sidoarjo

Pak Cip mengukuhkan Komunitas Yoga Kita dan Delta Runners di area Car Free Day Sidoarjo

Komunitas Yoga Kita dan Delta Runners resmi bergabung dengan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kab. Sidoarjo. Bergabungnya kedua komunitas ini makin menunjukan bahwa masyarakat Sidoarjo gemar berolahraga rekreasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, SH., MM., saat mengukuhkan kedua komunitas baru tersebut, Minggu (20/11) di area Car Free Day Sidoarjo, Alun-alun Sidoarjo. Dengan bergabungnya Komunitas Yoga Kita dan Delta Runners, menambah jumlah komunitas yang diwadahi FORMI Kab. Sidoarjo yaitu 34 klub/komunitas.

“Kegiatan kita luar biasa, Alhamdulillah Komunitas Yoga Kita sudah bergabung di FORMI karena FORMI ini sebagai pelindung olahraga rekreasi. Begitu juga Delta Runners luar biasa. Komunitas ini biasanya olahraga larinya malam hari, jadi komunitas ini khusus. Biasanya olahraga lari pagi atau sore tapi Delta Runners ini olahraga lari pada malam hari. Kecuali Hari Minggu pagi. Komunitas olahraga makin lama makin banyak dan tentunya ini akan menaikan derajat kesehatan masyarakat Sidoarjo,” kata pria yang biasa disapa Pak Cip.

Pak Cip mengajak komunitas yang baru bergabung untuk menggelorakan semangat berolahraga bagi masyarakat Sidoarjo

Pak Cip tak lupa mungucapkan selamat bergabung untuk Komunitas Yoga Kita dan Delta Runners. Dia berharap Komunitas Yoga Kita dan Delta Runners yang masih baru ini segera menyesuaikan diri bergabung dengan komunitas yang lainnya.

“Kita harapkan komunitas yang baru segera menyesuaikan bergabung dengan teman-teman yang lain, dalam arti tidak ada kelompok-kelompok yang ekslusif, tapi kita sama. Mari kita semua bernaung di FORMI karena FORMI ini merupakan induk organisasi komunitas olahraga yang ada, yang sifatnya rekreasi,” harap Pak Cip.

Baca juga  Kongres V KOSTI di Sidoarjo

Dengan semakin banyaknya klub/komunitas yang bergabung di FORMI, sampai saat ini organisasi yang menyandang gelar FORMI Tergiat Tingkat Provinsi selama 5 tahun berturut-turut ini tidak memiliki niat untuk mengelompokan klub/komunitas berdasarkan aktivitas yang dilakukannya.

“Kita tidak ada batasan dan mengelompokan komunitas yang ada. Misalnya senam, senam pun tidak sama. Jadi sampai saat ini tidak ada pemikiran untuk dikelompokan karena mereka memang komunitas. Mereka komunitas yang bermacam-macam, jika dikelompokan nanti tidak pas. Katakan senam, spesialisnya senam macam-macam, lebih baik yang ada sekarang dibina. Tidak ada upaya untuk mengelompokan, justru semakin banyak komunitas, kita semakin kuat bahwa masyarakat Sidoarjo makin gemar berolahraga rekreasi,” tutur tokoh yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Sidoarjo ini.

Pada pengukuhan pagi itu, Komunitas Yoga Kita berkesempatan tampil mengajak masyarakat untuk berolahraga yoga. Sedangkan Delta Runners mengajak kaum muda berlari santai memperingati Hari Toleransi bertema “Tolerun” dengan garis start di Monumen Jayandaru, Alun-alun Sidoarjo. (aws/rr)

Keterangan foto utama : Pak Cip mengukuhkan Komunitas Yoga Kita dan Delta Runners di area Car Free Day Sidoarjo

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Ketua KORMI Nasional Hayono Isman Semangati Laskar Jenggolo

Kegiatan

Makin Berkembang, Empat Caborga dan Komunitas Baru Bergabung di KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Hadi Sutjipto Harapkan Klub Senam Asma Sidoarjo Kembangkan Sasana Baru

Kegiatan

Anniversary Ke-11, Street Drum Sidoarjo Ingin Memasyarakatkan Drum Edutainment

Kegiatan

Pelantikan DPW ILDI Cab. Sidoarjo Masfufah: Kami Lebih Bersemangat dan Mengekspresikan Diri

Kegiatan

Bangun Komunikasi dan Kekompakan Pengurus, MG. Hadi Sutjipto Yakin KORMI Kab. Sidoarjo Jadi Barometer di Jatim

Kegiatan

Pengelayap Motor Club Resmi Menjadi Anggota KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Silaturahmi Komunitas Belly Dance dan Zumba Sidoarjo, Upaya Mempersatukan Anggota