Home / Prestasi

Tuesday, 29 June 2021 - 17:13 WIB

FORMI Kab. Sidoarjo Raih Juara 1 Jatim Seger

FORMI Kab. Sidoarjo berhasil meraih Juara 1 Lomba Jawa Timur Seneng Gerak (Jatim Seger). Penghargaan utama itu diterima Wakil Ketua FORMI Kab. Sidoarjo Untung Suhardjo pada Malam Penganugerahan Jatim Seger 2020, Kamis (3/12/2020). Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum FORMI Prov. Jatim Drs. H. Suparman.

Wakil Ketua FORMI Kab. Sidoarjo Untung Suhardjo membawa trofi dan piagam penghargaan Juara 1 Jatim Seger

FORMI Kab. Sidoarjo berhasil mengungguli daerah lain. Pada posisi Juara II diraih FORMI Kabupaten Nganjuk, Juara III FORMI Kota Kediri. Sedang kategori Kreatif diraih FORMI Kota Surabaya, kategori Pemberdayaan FORMI Kabupaten Malang, dan kategori Publikasi Dispora Kabupaten Lamongan.

Usai menerima penghargaan Untung menuturkan kemenangan FORMI Kab. Sidoarjo merupakan keseriusan pengurus FORMI Kab. Sidoarjo dalam membina anggotanya.

“Baiknya kerjasama, komunikasi dan saling percaya antara pengurus FORMI Kabupaten Sidoarjo dengan ketua komunitas, klub, dengan pengurus FORMI Kecamatan juga dengan pengurus FORMI Jatim ini kunci keberhasilan kita,” tutur Untung.

Sedangkan untuk kegiatan Jatim Seger yang digelar FORMI Jatim, Untung menyoroti kurangnya publikasi dan komunikasi. Namun, dia mengapresiasi acara penyerahan penghargaan yang berlangsung meriah, megah dan modern.

Jatim Seger ikon ukuran sehat dan bugar masyarakat

Dikutip dari kominfo.jatimprov.go.id, tujuan diadakannya Jatim Seger adalah untuk menggerakkan masyarakat Jawa Timur senang bergerak atau makin gemar melakukan aktivitas olahraga, khususnya olahraga masyarakat (rekreasi dan tradisional), dengan mengedepankan prinsip 4 M, yakni Murah, Mudah, Meriah dan Manfaat.

Kegiatan Jatim Seger diikuti oleh komunitas dan klub olahraga yang berhimpun di FORMI/DISPORA Kab/Kota di Jawa Timur. Pelaksanaan Jatim Seger dilakukan dengan tiga cara mengikutsertakan FORMI/DISPORA Kab/Kota untuk mengirimkan video berisi aktivitas olahraga yang dilakukan komunitas/klub yang ada di daerahnya masing-masing.

Pememang Lomba Jatim Seger 2020

Kadispora Jatim Supratomo yang mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, olahraga merupakan hak asasi manusia yang mendasar, merupakan faktor yang esensial dalam pembangunan manusia, merupakan investasi yang besar, sebagai sekolah kehidupan terbaik, sebagai instrumen pembangunan dan perdamaian, serta sebagai wahana memperkokoh ketahanan nasional.

Baca juga  Sukses Raih Jatim Seger Award 2020 Se-Jatim, KORMI Kab. Sidoarjo Gelar Lomba Jatim Seger Tingkat Kabupaten

“Mengingat fungsi yang sangat luas tersebut, maka menjadi kewajiban kita bersama untuk terus berusaha mendorong dan mengajak masyarakat Jatim untuk senang berolahraga. Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Jawa Timur memiliki peran yang strategis dalam membudayakan olahraga masyarakat Jawa Timur sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan bugar,” ujar Supratomo.

Kadispora Jatim Supratomo

Ketua Umum FORMI Jawa Timur, Suparman menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Jawa Timur yang telah memberikan perhatian dan dukungan kepada FORMI Jawa Timur untuk bisa membuktikan peran aktif FORMI Jawa Timur mengantarkan masyarakat Jawa Timur memiliki pola hidup sehat dan bugar, dan terlebih lagi bahagia lahir dan batin.

Lebih lanjut Suparman mengatakan, semoga FORMI Jawa Timur yang sebentar lagi akan berubah menjadi KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat) terus mampu mengawal kegiatan Jatim Seger Award di tahun-tahun mendatang, bahkan menjadi ikon ukuran sehat dan bugar masyarakat Jawa Timur.

“FORMI yang akan bergantimenjadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI ini berkomitmen  mengkampanyekan olahraga melalui Jatim Seger,” ungkapnya.

Jatim Seger Award 2020 diikuti oleh FORMI Kab/Kota, dimana mereka telah berupaya untuk menggerak masyarakat di kabupaten/kota masing-masing untuk melakukan aktivitas jasmani yang berbasis komunitas dengan harapan kebugaran jasmani mereka terjaga dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan. Kegiatan aktivitas jasmani termasuk olahraga tradisional yang telah dilakukan di kirim via video dan di upload ke website FORMI Jatim. (hms/rr)

Keterangan foto utama : Penghargaan Juara 1 Lomba Jatim Seger diterima Wakil Ketua FORMI Kab. Sidoarjo Untung Suhardjo yang diserahkan Ketua Umum FORMI Prov. Jatim Drs. H. Suparman

Share :

Baca Juga

Prestasi

Brigjen Pol. (Purn) Drs. Edy Prawoto, SH., M.Hum Rutin Rawat Kesehatan Tubuh

Kegiatan

Inovasi Kampung Olahraga Masyarakat Berdampak Positif, Hayono Isman: KORMI Sidoarjo Terbaik Se-Indonesia

Prestasi

Zimmi Akhmad Melatih Skill BMX dengan Bertanding

Prestasi

Adi Rosadi Idamkan Sidoarjo Punya Sarana Latihan BMX

Prestasi

Vrij All Star Cheerleading Raih Juara 1 dan 3 Prime Cup 2022

Prestasi

Ketua Umum KORMI Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto Raih Penghargaan Pembina Olahraga Dari Unsur Perorangan dari Gubernur Jatim

Prestasi

FORNAS ke-V 2019 di Samarinda, Prestasi FORMI Sidoarjo Dukung Jatim Raih Ranking 2 Nasional

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Raih 50 Medali FORDA I Jatim, Ini Rincian Perolehannya