Home / Kegiatan

Monday, 21 June 2021 - 14:50 WIB

Gathering Line Dance Sidoarjo Menambah Wawasan dan Memperdalam Ilmu

Made Laksmi (depan) memberikan pelatihan gerakan line dance

Made Laksmi (depan) memberikan pelatihan gerakan line dance

Setahun sekali pecinta olahraga dansa line dance di Sidoarjo berkumpul. Mereka melakukan gathering untuk menambah wawasan saat bertemu sesama anggota sanggar senam di Sidoarjo. Hal itu diungkapan Made Laksmi pelatih line dance Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Sidoarjo saat digelarnya kegiatan Gathering Line Dance Sidoarjo, Rabu (7/3/2018) di Restoran Handayani Heritage Sidoarjo.

            Selain untuk menambah wawasan seputar langkah dansa, pertemuan sanggar-sanggar line dance yang dinaungi dan dilatih oleh Made ini untuk menjalin persahabatan dan silahturami. Kebersamaan persahabatan ini tampak saat gathering yang diikuti 100-an peserta melakukan gerakan line dance secara bersama-sama. Dipimpin Made, peserta tampak kompak melakukan langkah-langkah dansa diiringi musik.

            Anggota sanggar juga diberi kesempatan tampil per grup untuk menunjukkan kemampuannya. Dimulai dari penampilan Sanggar MD asuhan Made dibantu oleh Ida Tri Lestari, Sanggar TITD Klenteng Sidoarjo, TPI Studio 20 Sidoarjo, Despacito Sidoarjo, Lovely Rainbow Sidoarjo dan Tulip Dance Sidoarjo.

            “Teman-teman merasa senang dengan diadakannya jumpa member ini,” kata wanita yang meraih juara 1 Lomba Senam Line Dance perorangan kategori usia diatas 50 tahun pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Ke-IV di Banjarmasin Tahun 2017 ini.

Anggota Line Dance Sidoarjo

            Pada kesempatan ini Made juga memberikan pelatihan langkah dansa dengan gerakan baru. Peserta yang hadir antusias mengikuti langkah demi langkah yang diarahkan Made. Acara ini berjalan dengan meriah dan lancar, peserta pun tampak ceria dengan penampilan busana yang dikenakan. Dresscode busana berwarna pink fushia dipakai peserta dengan paduan celana atau rok serta asesori pendukung seperti topi dan syal.

Baca juga  BPKJ Kab. Sidoarjo Bakal Menjadi YJI Cabang Sidoarjo

            “Untuk pakaian itu kesepakatan dari masing-masing sanggar yang tampil, tapi warna dresscode-nya pink. Pemilihan warna pink karena terlihat segar, dan warna ini khasnya sanggar Made Laksmi,” kata ibu 2 anak ini.

            Dari kesuksesan gathering ini Made mengatakan akan kembali menggelar kegiatan serupa pertengahan Tahun 2019. Dia berharap dengan diadakan acara ini bisa menambah pertemanan. “Tidak kuper dalam arti saling bergaul dengan sanggar lain dan semoga line dance Sidoarjo kedepannya makin berkembang dan maju,” pungkas Made yang kini telah menambah kelas line dance di Ramayana Mall lantai 3, setiap Hari Selasa pukul 19.00 WIB dan di Paseban Alun-Alun Sidoarjo, setiap Hari Sabtu pukul 07.15 – 10.00 WIB. (rr)

Keterangan foto utama : Made Laksmi (depan) memberikan pelatihan gerakan line dance

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Asosiasi Yoga Sidoarjo Baru Dikukuhkan Langsung Diminati Warga Sidoarjo

Kegiatan

Anjangsana ke FORMI Kab. Jombang, Prestasi FORMI Kab. Sidoarjo Dikagumi

Kegiatan

HUT Ke-20 FORMI Kab. Sidoarjo Bersatu Menggiatkan Olahraga Rekreasi Bersama Masyarakat

Kegiatan

Kunjungi Kampung Olahraga Rekreasi Kel. Tambak Kemerakan, KORMI Kab. Sidoarjo Serukan Semangat Berolahraga

Kegiatan

APPSI Berbagi Kebahagiaan Dan Doa Bersama Anak-Anak Yatim

Kegiatan

Gowes Bareng Ke Alas Prambon, Selisi Terapkan Safety Riding dan Prokes

Kegiatan

Inovasi Kampung Olahraga Masyarakat Berdampak Positif, Hayono Isman: KORMI Sidoarjo Terbaik Se-Indonesia

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Dorong Kabupaten/Kota Bentuk KORMI