Home / Kegiatan

Wednesday, 8 May 2024 - 20:10 WIB

KORMI Sidoarjo Berpartisipasi Ikuti Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal

Narasumber dan peserta berfoto bersama.

Narasumber dan peserta berfoto bersama.

KORMI Kab. Sidoarjo menghadiri Sosialisasi Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan di Bidang Cukai Dalam Rangka Pemberantasan Rokok Ilegal Provinsi Jawa Timur, Rabu (8/5/2024) di Gedung Serbaguna UPT Pengembangan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura Sidoarjo.

Hadir sebagai narasumber Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Sidoarjo Drs. Yany Setyawan, dan Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat Bea Cukai Kanwil Jatim I, Nangkok P. Pasaribu. Kegiatan diikuti peserta dari TNI, Polri, tokoh masyarakat, mahasiswa, Pramuka, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan (FKPPI), dll.

Narasumber acara menyampaikan materi.

Andika Merry Rustiyanto selaku Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Provinsi Jawa Timur hadir membuka acara mewakili Muhammad Hadi Wawan Guntoro, S.STP., M.SI., Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur.

Andika menjelaskan rokok masih menjadi kebutuhan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia. Berdasarkan data Kemenkes, dalam waktu 10 tahun tercatat 8,8 juta oranh perokok. Ia mengajak masyarakat mengawasi dan menekan peredaran rokok ilegal.

“Melalui kegiatan ini kami berharap lebih banyak lagi masyarakat yang teredukasi sehingga dapat mencegah, mengurangi peredaran, atau konsumsi rokok dengan pita cukai ilegal atau tanpa cukai,” ujar Andika.

Pengurus KORMI Kab. Sidoarjo yang hadir mengikuti sosialisasi.

Sementara, Nangkok P. Pasaribu mengharapkan partisipasi masyarakat dari hal sederhana yaitu mengkonsumsi rokok legal.

“Jangan rokok yang ilegal karena selain itu merugikan keuangan negara dari sektor pajak dan cukai, mengkonsumsi rokok ilegal itu pasti tidak menyehatkan. Apabila menjual rokok, juallah rokok yang resmi saja tidak yang ilegal,” kata Nangkok dihadapan peserta.

Sekretaris Umum KORMI Kab. Sidoarjo Suwignyo yang hadir bersama Ketua Bidang Hukum Drs. H. I Putu Sudika, M.H., Ketua Bidang Media dan Promosi Rere Nia, serta pengurus KORMI Kab. Sidoarjo ini menyambut baik adanya kegiatan Sosialisasi Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan di Bidang Cukai Dalam Rangka Pemberantasan Rokok Ilegal Provinsi Jawa Timur.

Peserta menyimak paparan narasumber.

“Materi yang disampaikan narasumber baik dari Kasat Pol PP Sidoarjo, Bea Cukai sangat baik sekali untuk menambah pengetahuan dan wawasan untuk anggota KORMI Sidoarjo,” ujar Suwignyo.

“Kedepan kita meneruskan sosialisasi ini pada cabang organisasi olahraga masyarakat dan komunitas, kampung olahraga masyarakat binaan KORMI Kabupaten Sidoarjo agar kedepan KORMI Kabupaten Sidoarjo terhindar dari rokok ilegal agar masyarakat Sidoarjo sehat dan bugar,” pungkas Suwignyo. (aws)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

KORMI Ajak IPSS Memajukan Olahraga di Sidoarjo

Kegiatan

Keluarga Besar KORMI Kab. Sidoarjo Kompak Meriahkan Hari Jadi Sidoarjo, Gelar Ngontel Bareng dan Gebyar Senam

Kegiatan

AKTI Kab. Sidoarjo, Membuka Diri bagi Perguruan Kungfu Tradisional untuk Bergabung
Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto menyerahkan alat peraga olahraga tradisional mendampingi Ketua Umum KORMI Jatim Hudiyono di SDN Kalitengah 2 Tanggulangin, Sidoarjo. (Foto : ist)

Kegiatan

KORMI Serahkan Alat Peraga Olahraga Tradisional di SDN Kalitengah 2 Sidoarjo

Kegiatan

Asah Kemampuan, Anggota BMX Sidoarjo Ikut Road and BMX Freestyle Porkab 2021

Kegiatan

Hidupkan Semangat Berolahraga, Desa Larangan Dikukuhkan Sebagai Kampung Olahraga Masyarakat

Kegiatan

KJS Lokasi Desa Yayasan Jantung Indonesia Dikukuhkan, KORMI Sidoarjo Ajak Kolaborasi Mengolahragakan Masyarakat

Kegiatan

Hayono Isman : FORMI Sidoarjo Kemajuannya Setiap Tahun Semakin Baik