Home / Kegiatan

Monday, 28 February 2022 - 00:04 WIB

Perbafi Resmi Bergabung dengan KORMI Kab. Sidoarjo

Ketua Pengprov Perbafi Jatim, Yustina, mengukuhkan pengurus Pengkab Perbafi Sidoarjo

Ketua Pengprov Perbafi Jatim, Yustina, mengukuhkan pengurus Pengkab Perbafi Sidoarjo

Kurniati Anjari dikukuhkan sebagai Ketua Umum Persatuan Binaraga Dan Fisik Indonesia (Perbafi) Pengkab Sidoarjo. Dia dikukuhkan bersama pengurus lain, Fandi Bagus Haris K. menjabat sebagai Sekretaris Umum, Andry Rohmadon menjabat sebagai Bendahara Umum, Daniel Hanry R.S. menjabat sebagai Bidang Pertandingan dan Pembinaan Prestasi, dan Anton Prihartoro J., menjabat sebagai Bidang Penjurian. Kata-kata pengukuhan pengurus Perbafi Pengkab Sidoarjo dibacakan oleh Ketua Perbafi Pengprov Jatim, Yustina.

Sebelumnya, prosesi pengukuhan yang dilaksanakan Minggu (27/2/2022) pagi diawali dengan laporan ketua panita acara dan pembacaan surat keputusan oleh Sektretaris Umum Perbafi Jatim, Trihono. Pengukuhan ini sekaligus menandai Perbafi Pengkab Sidoarjo resmi bergabung sebagai cabang olahraga masyarakat binaan KORMI Kab. Sidoarjo.

Kurnia Anjari (depan kanan) menerima SK Pengukuhan Perbafi Sidoarjo dari Yustina (depan kiri)

Dalam sambutannya, Yustina menyampaikan selamat atas terbentuknya Perbafi Sidoarjo. Dia mengajak Perbafi Sidoarjo bergandengan tangan dengan sesama pegiat olahraga yang berhimpun di KORMI Kab. Sidoarjo untuk menciptakan Indonesia sehat dan sportif sebagai langkah menyehatkan masyarakat Indonesia.

“Kiranya berdirinya Perbafi Sidoarjo sebagai salah satu bagian dari KORMI Sidoarjo dapat meningkatkan prestasi KORMI Sidoarjo, terlebih sebentar lagi kita akan menyongsong FORNAS 2022,” ujarnya.

Sesuai dengan visi misi Perbafi, lanjutnya, dan menyelaskan dengan visi, misi KORMI, semua Inorga KORMI, khususnya Perbafi maju dan berpestasi. Dia berharap Perbafi Sidoarjo menjadi jembatan atlet binaraga dan fisik Sidoarjo yang berprestasi baik di tingkat nasional dan internasional.

“Untuk Perbafi Sidoarjo semoga bisa mendedikasikan dirinya mendirikan dunia fitness di Sidoarjo tentunya, mengharumkan Jatim ditingkat nasional dan internasional,” pungkasnya.

Pengurus Perbafi Nasional, Budiarto, menyampaikan hal yang sama. Dia menyampaikan selamat atas pengukuhan Perbafi Sidoarjo dan terima kasih atas penyambutan dari KORMI Kab. Sidoarjo dan Inorga Sidoarjo.

“Dengan dikukuhkannya Perbafi Sidoarjo bisa ikut serta dalam FORNAS VI pada 1-7 Juli di Palembang Sumatera Selatan. Semoga KORMI Kabupaten Sidoarjo juga mendapat peran serta dalam FORNAS VI di Palembang.  Ini menjadi cita-cita bersama untuk menuju Indonesia Bugar,” kata Budiarto.

Ketua KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., yang menghadiri dan menyaksikan pengukuhan bersama pengurusnya menyatakan dukungan KORMI KORMI Kab. Sidoarjo kepada Perbafi Sidoarjo. Dibawah kepemimpinan Ketua Perbafi Sidoarjo, Perbafi Sidoarjo diharapkan bisa maju pesat.

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto memberikan sambutan

Pada kesempatan itu, Tjipto, mengatakan tugas KORMI akan menjadi lebih luas terkait dengan adanya Undang-Undang Keolahragaan yang telah ditetapkan DPR RI. “KORMI mendapat tugas menggerakkan olahraga dari anak-anak sampai orang tua. Ini tugas KORMI kedepan sehingga Indonesia Bugar Tahun 2045 akan terwujud. Dipundak KORMI lah untuk menyehatkan Bangsa Indoensia melalui berbagai macam olahraga termasuk Perbafi,” kata Tjipto.

Baca juga  Lepas Kontingen KORMI ke FORNAS VI, Pemkab Sidoarjo Berikan Dukungan

Mengenai FORNAS Ke-VI yang akan dihelat bulan Juli mendatang, Tjipto berharap Perbafi Sidoarjo dan Jawa Timur bisa ikut bertanding. “FORNAS kita punya juara (binaraga dan fisik) Asia Pasifik kalau nggak berangkat eman. Ibu Kurnia harapan kami juga bisa ikut ke FORNAS,” imbuhnya.

Diwawancara terpisah, Ketua Pengkab Perbafi Sidoarjo Kurniati Anjari mengatakan pihaknya siap mengikuti FORNAS bersama Perbafi Jatim. Peraih gelar juara 1 dan juara umum kejuaraan binaraga dan fisik se-Asia Pasifik yang berhenti bertanding akibat pandemi tahun 2019 di Amerika dan China ini akan mengikutkan anggotanya di kelas women fitness dan men fitness. Saat ini atletnya sudah mulai melakukan persiapan diet tanpa makan nasi selama 4 bulan sebelum hari H, dan mengkonsumsi protein, selain tentunya, latihan fisik rutin.

Sementara itu, dengan bergabungnya Perbafi Sidoarjo dibawah binaan KORMI Kab. Sidoarjo, wanita yang akrab disapa Shania ini berharap pengurusnya bisa membaur dengan semua cabang olahraga masyarakat lainnya.

“Dan bisa meningkatkan lagi, mensosialisasikan binaraga atau olahraga di daerah Sidoarjo jadi kita perlu mencari bibit-bibit dari yang muda-muda waktu SMA karena latihan otot dimulai dari 14 tahun ke atas,” ungkap Ketua Pengprov Perbafi Jatim masa bakti 2016-2021.

Selain mencari bibit baru, Shania yang dikenal sebagai atlet internasional WFF Pro kelas Women Body Building ini ingin Perbafi Sidoarjo melakukan sosialisasi kepada remaja agar melakukan kegiatan yang positif tanpa narkoba.

Kegiatan yang digelar di Graha Karya Bintang Mandiri, Kec. Balongbendo, Sidoarjo, ini turut diramaikan dengan penampilan atraksi Barongsai Dharma Bhakti Sidoarjo, tari dansa oleh ILDI Sidoarjo diringi lagu Jang Lepas dan Arahsando, line dance dari Kampung Olahraga Rekreasi Kecamatan Krian diiringi lagu Oh Carol dan Cucak Rowo. Pamungkasnya, menampilkan atlet binaraga dan fisik Sidoarjo dan Jawa Timur berprestasi dari kelas novice, men fitness, men’s sport model, men’s building junior, women fitness. (aws/rr)

Ketua Umum KORMI Kab Sidoarjo Hadi Sutjipto (kiri) memberikan selamat kepada pengurus Pengkab Perbafi Sidoarjo usai dikukuhkan
KORMI Kab. Sidoarjo bersama pengurus Perbafi Pusat, Jatim dan Sidoarjo
Atraksi Barongsai Dharma Bhakti Sidoarjo
ILDI Sidoarjo tampil berdansa dengan lagu Jang Lepas dan Arahsando
Line dance dari Kampung Olahraga Rekreasi Kecamatan Krian berdansa diiringi lagu Oh Carol dan Cucak Rowo
Penampilan atlet binaraga dan fisik berprestasi
Pengurus KORMI Kab. Sidoarjo berpose bersama

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Sambut FORNAS VI, KOSTI Sidoarjo Gelar Seleksi Pegiat Olahraga dan Lepas Tim Ekspedisi Ngontel ke Palembang

Kegiatan

Barongsai Dharma Bhakti Sidoarjo Tetap Menghibur Meski Terimbas Pandemi

Kegiatan

Latihan Teknik Kebugaran Indonesia Resmi Bergabung Menjadi Anggota Binaan KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Persiapan Panitia Ngontel Bareng dan Gebyar Senam, Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo

Kegiatan

Hari Sepeda Dunia, Komunitas Selisi Kampanyekan Bersepeda ke Tempat Kerja

Kegiatan

Prestasi Terus Menanjak, KORMI Kab. Sidoarjo Raih 49 Medali FORNAS VII Jabar 2023

Kegiatan

Senam Bareng KORMI Sidoarjo di Alun-alun Sidoarjo Kembali Dibuka

Kegiatan

Yayasan Asma Indonesia dan Peradi SAI Sidoarjo Bekerja Sama Layani Masyarakat