Home / Kegiatan

Monday, 7 February 2022 - 17:41 WIB

Rakor Bidang Keolahragaan, Bagian Kesra Setda Kab. Sidoarjo Jalin Komunikasi dengan KORMI Kab. Sidoarjo

Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kab. Sidoarjo menggelar Rakor Bidang Keolahragaan bersama KORMI Kab. Sidoarjo, Selasa (7/2/2022) di Ruang Rapat Delta Karya.

Kepala Bagian Kesra Setda Kab. Sidoarjo Mochammad Hudori menyampaikan dalam sambutannya tujuan acara untuk menjalin silahturahmi antar pemda dengan organisasi independen bidang olahraga, baik prestasi, rekreasi dan pendidikan, tercipta sinergitas seluruh elemen pelaku olahraga serta stakeholder dan rasionalisasikan program sehingga benar-benar memberi dampak positif bagi bidang keolahragaan. Selanjutnya, dikatakannya, mengevaluasi dan guna peningkatan prestasi secara masif baik bidang prestasi olahraga, adanya rumusan kebijakan ditingkat daerah yang dapat menaungi organisasi keolahragaan di semua cabang olahraga, mempertajam arah pelaksanaan program terutama dalam penyusunan kebijakaan perencanaan dan penganggaran pembangunan bidang olahraga.

Rakor Bidang Keolahragaan dihadiri ketua cabang olahraga rekreasi binaan KORMI Kab. Sidoarjo

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., yang menjadi narasumber acara memaparkan materi Peran KORMI dalam Peningkatan Kesehatan dan Kebugaran Masyarakat Sidoarjo Menuju Indonesia Bugar 2045. Pada materinya, Tjipto memaparkan 7 poin tugas besar KORMI Kab. Sidoarjo untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat Sidoarjo terkait adanya Peraturan Pemerintah No. 86 Tahun 2021. Diantaranya membangun olahraga rekreasi dan sport for all yang efektif, kreatif dan produktif untuk mewujudkan Indonesia Bugar 2045, KORMI bersama masyarakat olahraga rekreasi mendorong instansi terkait segera menyusun standar SDM, fasilitas dan pedoman pelaksanaan olahraga rekreasi yang menjadi keamanan, keselamatan dan kenyamanan bagi aktivitas olahraga rekreasi, dsb.

Baca juga  KORMI Kab. Sidoarjo Ikutsertakan Pengurus dan Komunitas Pada Program BPJS Ketenagakerjaan
Suasana rapat koordinasi bersama Bagian Kesra Setda Kab. Sidoarjo

Melalui forum rapat yang dihadiri ketua cabang organisasi olahraga rekreasi ini, Bagian Kesra Setda Kab. Sidoarjo menjaring informasi dan saran dari para pegiat olahraga serta OPD terkait.

Turut hadir pada kegiatan rakor Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kab. Sidoarjo Djoko Supriyadi, dan Ketua KONI Sidoarjo M. Franki Efendi.

KORMI Kab. Sidoarjo pose bersama

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Komunitas Nimas Putri Sabdojati Lakukan Baksos untuk Masyarakat Kurang Mampu di Kab. Pacitan

Kegiatan

Cetak Kader Instruktur Senam, KORMI Kab. Sidoarjo Gelar Pelatihan Senam Tera

Kegiatan

Hadi Sutjipto Harapkan Klub Senam Asma Sidoarjo Kembangkan Sasana Baru
Insan Olahraga penerima penghargaan

Kegiatan

Pemkab Sidoarjo Anugerahi Penghargaan Pada Insan Olahraga Berprestasi

Kegiatan

HUT Ke-3 DPW ILDI Sidoarjo, Hadi Sutjipto Berpesan Jaga Kekompakan

Kegiatan

HUT Ke-39 BPKJ Kab. Sidoarjo, Hadi Sutjipto : Gotong Royong Pengurus dan Anggota Luar Biasa

Kegiatan

Lomba Terompah Panjang Mengompakkan Klub Binaan FORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Komunitas Bellydance dan Zumba Sidoarjo Usung Budaya Jawa Bali Pada Perayaan Ulang Tahunnya