Home / Kegiatan

Friday, 10 December 2021 - 15:43 WIB

STI Delta Pertiwi Pengcab Sidoarjo, Segarkan Pikiran, Olahraga di Surabaya dan Jalan-jalan ke Madura

Senam Tera di halaman Pagoda Tian Ti Kenpark Surabaya

Senam Tera di halaman Pagoda Tian Ti Kenpark Surabaya

Senam Tera Indonesia (STI) Delta Pertiwi Pengcab Sidoarjo melakukan penyegaran ke Surabaya. Di Kota Pahlawan, pengurus dan anggota bersenam dengan suasana berbeda di halaman Pagoda Tian Ti Kenjeran Park (Kenpark). Semilir angin laut dipagi hari berhembus membawa keceriaan anggota STI yang mayoritas ibu-ibu berusia lanjut. Ibu-ibu ini bersenam Tera dengan menggabungkan gerakan tubuh dan teknik pernapasan. Gerakannya minim risiko dilakukan secara perlahan dan tidak bikin ngos-ngosan.

Senam Tera di halaman Pagoda Tian Ti Kenpark Surabaya

Ketua Senam Tera Indonesia (STI) Delta Pertiwi Pengcab Sidoarjo Hj. Sri Anna Maria mengatakan kegiatan hari Senin (11/10/2021) ini merupakan kegiatan rekreasi yang sudah diagendakan. Selain rekreasi, kegiatan yang dihadiri pengurus KORMI Kab. Sidoarjo ini dijadikan ajang silaturahmi dengan pengurus STI Pengrov Jatim.

Setelah lelah berolahraga, 45 orang rombongan STI Pengcab Sidoarjo melanjutkan perjalanan menyebrangi laut menuju Pulau Madura. “Ibu-ibu ini langsung kepingin ke Bangkalan. Rekreasi ke Bangkalan, Pamekasan. Ini ada tamu dari provinsi juga sebagai bapak dari kabupaten Sidoarjo bisa ikut bergabung dan memberi support dan manfaat kepada ibu-ibu Tera Kabupaten Sidoarjo,” kata Anna.

Wanita berusia 76 tahun ini melihat anggotanya tampak senang hari itu. Ibu-ibu ini tak ketinggalan berswafoto dengan telepon genggam. Anna berharap kebersamaan ini bisa mempererat hubungan persaudaraan antar anggota dan menambah wawasan bagi semua anggota Tera.

Menikmati suasana Kenpark dengan berolahraga

“Insya Allah bulan Desember kita berencana ke Puskesmas Donomulyo. Kita programkan ke Malang selatan untuk kunjungan dan kita mau kunjungan ke kecamatan di sana,” lanjut Anna.

Melihat kebersamaan STI “Delta Pertiwi” Pengcab Sidoarjo, Wakil Ketua STI Pengprov Jatim HR. Djoko Waloejo, S.H., M.H., turut senang. Dengan melihat perkembangan pandemi yang belum usai, tidak menyurutkan semangat Terawan Terawati (sebutan untuk anggota STI) Sidoarjo untuk berolahraga. Pria yang hadir mewakili Ketua Umum STI Pengprov Jatim Irawan Onggara ini mengatakan pentingnya senam untuk menaikan imun agar terbebas dari virus Covid19.

Baca juga  Senam Tera Indonesia “Delta Pertiwi” Kab. Sidoarjo Mengembangkan Organisasi di Pondok Sedati Asri

STI Pengprov Jatim memberikan dukungan kepada STI Pengcab Siodarjo, begitu juga kepada cabang di kabupaten/kota lain. “Dimasa yang pandemik ini hubungan provinsi dengan pengurus cabang ini sangat harmonis sering terjadi take and give selalu memberikan masukan dan input-input yang baik namun dalam suasana yang demikian (pandemi) ini agak kita jaga jaraknya sehingga semua ini tetep berjalan dengan video call. Apa kita tanya kondisi kesehatan dan lain-lain itu yang kita sampaikan pada cabang. Bahkan ke kabupaten dan kota kita masih komunikasi,” kata Djoko. Dia menegaskan kegiatan yang dilakukan STI harus tetap menjaga protokol kesehatan.

STI Delta Pertiwi Pengcab Sidoarjo bersama STI Pengprov Jatim

Dengan adanya senam Tera bersama, anggota STI Pengcab Sidoarjo bisa melepaskan beban pikiran. “Inilah senangnya ibu-ibu, senang kesehatan bukan senam aerobic, tentunya senamnya begini, refresing membebaskan pikiran, di rumah sudah banyak kerjaan, banyak cucu, terganggu dan sebagainya, sekarang refresing itulah penyegaran daripada pemikiran kita,” ujar Djoko.

Dia berharap ibu-ibu tetap bersemangat terus membangun kesehatan tubuh dan imun, terutama tidak mudah tersinggungan. Karena, menurutnya, usia sepuh membuat seseorang lebih mudah tersinggung. Untuk itu dia minta agar ibu-ibu tidak mudah tersinggung yang malah membebani pikiran. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Mencari Kesehatan Jasmani dan Rohani IPSS Gowes Religi ke Makam Dewi Sekardadu

Kegiatan

HUT ke-9 FORMI Kab. Sidoarjo Olahraga Rekreasi Makin Berkembang ke Pelosok Desa

Kegiatan

ASIAFI Jatim Dilantik, KORMI Kab. Sidoarjo Beharap ASIAFI Makin Berkembang

Kegiatan

DPW ILDI Kab. Sidoarjo Ungkapkan Rasa Syukur pada Peringatan HUT Ke-1

Kegiatan

HUT Ke-13 IPSS Ajak Anggota Melestarikan Budaya dan Wisata Sidoarjo

Kegiatan

Dikukuhkan Sebagai Kampung Olahraga Masyarakat, Desa Kedungkendo Bergiat Berolahraga

Kegiatan

Ajak Masyarakat Berolahraga, KORMI Kukuhkan Desa Jemirahan Sebagai Kampung Olahraga Masyarakat

Kegiatan

Matangkan Persiapan FORDA I Jatim, KORMI Kab. Sidoarjo Gelar Rakor