Home / Kegiatan

Saturday, 19 June 2021 - 11:15 WIB

IPSS Baksos Serahkan Santunan Pada Warga Kurang Mampu

Karnowo menyerahkan dana sosial dari IPSS kepada Ketua RT Dusun Pucukan (kanan)

Karnowo menyerahkan dana sosial dari IPSS kepada Ketua RT Dusun Pucukan (kanan)

Ikatan Pecinta Sepeda Sidoarjo (IPSS) terus menunjukan kepeduliannya terhadap sesama. Kepedulian ini dilakukan melalui kegiatan bakti sosial (baksos) ke Dusun Pucukan, Kelurahan Gebang, Kecamatan Sidoarjo Kota, Minggu (22/9/2017).

Dusun Pucukan, Kelurahan Gebang, Kecamatan Sidoarjo lokasinya jauh dari jantung kota Sidoarjo. Meski lokasinya masih berada di Kecamatan Sidoarjo Kota, tapi masyarakat di dusun ini dikenal memiliki tingkat perekonomian yang minim. Atas dasar inilah, klub sepeda yang mempelopori Kabupaten Sidoarjo sebagai Kota Gowes Nasional ini melakukan bakti sosial kepada warga di dusun tersebut.

Karnowo, Ketua IPSS, menjelaskan bakti sosial ini merupakan kegiatan yang dilakukan bersama dengan Polsek, Koramil, Kecamatan Sidoarjo dan kelurahan setempat. Dalam baksos tersebut, secara mandiri IPSS menyerahkan bantuan berupa uang kepada perwakilan warga di Balai RW Desa Pucukan.

“Dilakukannya kegiatan baksos ini memang sudah menjadi program kita. Baksos sudah ada mulai dari awal IPSS berdiri. Program ini (baksos) sudah ada dan sasarannya saat ini juga tepat, di desa yang tertinggal. Selain itu pak camat juga menyarankan kita ke sana, ya sudah kita jalan,” kata Karnowo.

Sebanyak 30 orang anggota IPSS turut hadir pada kegiatan sosial yang berlangsung hingga pukul 12 siang. Di desa tersebut, Karnowo menceritakan, kondisi masyarakatnya yang sangat minim.

Baca juga  KORMI Kab. Sidoarjo Ikutsertakan Pengurus dan Komunitas Pada Program BPJS Ketenagakerjaan

 “Di sana ada dusun di tengah tambak, penduduknya sekitar 108 jiwa saja, ada SD Negeri yang murid kelas 1 sampai 6 hanya 20 orang. Ini memang sangat minim sekali,” ujar Karnowo.

Agar mencapai lokasi kegiatan, IPSS menempuh jalan dengan bersepeda dari Alun-alun Sidoarjo. Rombongan berhenti di Balai Desa Gebang, lalu bersama dengan Lurah Gebang dan Camat Sidoarjo menuju Balai RW di Dusun Pucukan. Pertemuan yang difasilitasi oleh Camat Sidoarjo ini ikut dihadiri Kapolsek, Danramil Sidoarjo Kota telah berjalan dengan lancar.

Dari kegiatan baksos ini, IPSS akan terus melakukan baksos berikutnya sesuai dengan program yang sudah tersusun. Bagi Karnowo, IPSS melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian klubnya kepada sesama yang membutuhkan, bahkan pada lingkungan. Tidak hanya hanya memberi berupa materi atau barang, IPSS kadangkala memberikan bantuan berupa tenaga. Karnowo mencontohkan seperti yang sudah pernah dilakukan sebelumnya yaitu program menanam pohon bersama FORMI Kab. Sidoarjo. (rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Halalbihalal, Pengurus dan Anggota Senam Tera Indonesia Pengcab Sidoajo Saling Bermaaf-maafan

Kegiatan

Peduli Lingkungan, Komunitas Nimas Putri Sabdojati Kunjungi Bank Sampah

Kegiatan

Senam Tera Indonesia “Delta Pertiwi” Kab. Sidoarjo Mengembangkan Organisasi di Pondok Sedati Asri

Kegiatan

FORMI Kab. Sidoarjo Resmi Luncurkan Kampung Olahraga Rekreasi

Kegiatan

KOM Desa Jogosatru Dikukuhkan, Ketum KORMI Sidoarjo Ajak Hidupkan Oltrad dan Berdayakan UMKM

Kegiatan

APSSI Cab. Sidoarjo Terus Menggali Potensi dan Prestasi Anggota

Kegiatan

Matangkan Persiapan FORDA I Jatim, KORMI Kab. Sidoarjo Gelar Rakor

Kegiatan

Saling Dukung, KONI Dan KORMI Bergandengan Memajukan Olahraga di Sidoarjo