Home / Kegiatan

Thursday, 24 June 2021 - 16:04 WIB

DPC Perwatusi Sidoarjo Dilantik, Danny Nugroho Pegang Jabatan Ketua Cabang

Ketua DPC Perwatusi Sidoarjo Danny Nugroho (kanan) menerima bendera Perwatusi dari Ketua DPP Perwatusi Pusat Anita Hutagalung

Ketua DPC Perwatusi Sidoarjo Danny Nugroho (kanan) menerima bendera Perwatusi dari Ketua DPP Perwatusi Pusat Anita Hutagalung

Setelah bergabung menjadi anggota FORMI Kab. Sidoarjo pada tahun 2018, pengurus DPC Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Sidoarjo masa bakti 2019-2022 secara resmi dilantik oleh DPP Perwatusi Pusat. Pelantikan dilaksanakan hari Minggu (10/11/2019) oleh Ketua DPP Perwatusi Pusat Anita Anas Hutagalung di ruang pertemuan Gedung Hemodialisa RSUD Sidoarjo. Anita juga melakukan penyematan pin Perwatusi dan menyerahkan bendera pataka Perwatusi kepada Ketua DPC Perwatusi Sidoarjo dr. Danny Nugroho pada prosesi pelantikan.

Penandatanganan berita acara

Setelah resmi dilantik, Danny Nugroho, mengatakan dengan kepengurusan baru ini semangat DPC Perwatusi Sidoarjo makin meningkat. Terutama untuk melaksanakan program kerja kedalam dan keluar yang sudah tersusun, yaitu penguatan pengurus inti, penguatan bidang diklat (instruktur senam), pembentukan ranting sebagai kepanjangan tangan DPC Perwatusi. Serta, mengikuti FORNAS ke-V di Samarinda dan perlombaan lainnya.

“Kita kalau mengadakan monitoring dan evaluasi (monev) harapannya, kan, ada RTL (Rencana Tindak Lanjut), ada tindak lanjut itu implementasi dari perbaikan dengan dasar monev. Monev itu diwujudkan dengan apa? Perangkat-perangkat evaluasi sesuai ADART minimal 3 bulan 1 kali adakan muscab,” kata Danny menjabarkan tugas dan kerja pengurusnya kedepan.

Sementara, Ketua DPP Perwatusi Pusat Anita Anas Hutagalung mengatakan Sidoarjo merupakan daerah cabang ke-27 dari 13 provinsi yang sudah membentuk Perwatusi. Dia tidak ingin setelah dilantik, Perwatusi cabang malah tidak aktif.

Ketua DPC Perwatusi Pusat Anita Hutagalung menyematkan pin Perwatusi kepada Ketua DPC Perwatusi Sidoarjo dr. Danny Nugroho

“Kita tidak terlalu terburu-buru asal melantik. Kebanyakan saya lihat organisasi dilantik, lantik, lantik, sudah (tidak aktif). Bukan itu yang kita inginkan. Saya melihat potensi pengurusnya. Pengurus ini yang saya tanamkan, ayo kita libatkan, misalnya dari Dinas Kesehatan, PKK, komunitas Perwosi. Ini (Perwatusi Sidoarjo), kan, belum lengkap, nanti bisa kita lengkapi, kita libatkan organisasi ini, ayo kita gerak bareng, itu akan lebih kuat,” kata Anita.

Saat ini Anita melihat Perwatusi di daerah perkembangannya sudah mulai bagus. Dia pun memberi pesan kepada pengurus Perwatusi Sidoarjo.

“Semoga maju pesat dan terbentuk komunitas-komunitas di mana-mana yang peduli tulang sehat sampai ke pelosok desa. Tadi saya dengar dari Dinas Kesehatannya sudah ingin membantu sehingga programnya bisa disesuaikan dengan Perwatusi,” kata wanita yang sudah menjabat sebagai Ketua DPP Perwatusi Pusat selama dua periode ini.

Baca juga  Juara Umum, Yayasan Asma Indonesia Sidoarjo Sapu Bersih Medali Emas YAI FORNAS VII Jabar

Kehadiran Perwatusi di Sidoarjo disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Syaf Satriawarman yang hadir mewakili Bupati Sidoarjo.

“Kalau dengan adanya Perwatusi, prinsipnya kinerja dipromkesnya Dinas Kesehatan khususnya untuk penanggulangan masalah osteoporosis dan kesehatan tulang bisa terbantu karena, kan, yang lebih tahu mereka. Nah, itu nanti yang seharusnya mereka mengkaderisasi semua orang-orang yang ada di kantor wilayah Sidoarjo untuk pemahaman tentang kesehatan tulang, intinya itu,” kata Syaf.

Lebih lanjut, Syaf berencana mengundang DPC Perwatusi Sidoarjo untuk mengetahui program kerja komunitas ini.

Pengurus DPC Perwatusi Sidoarjo (baris depan) bersama DPP Perwatusi Pusat (baris belakang) dan para undangan

“Saya nanti akan mengundang mereka untuk mereka coba membuat program kerja untuk Kabupaten Sidoarjo seperti apa. Kalau mereka sudah punya program kerja, toh, nanti bisa menggunakan anggaran-anggaran yang ada di Puskesmas untuk menjalankan itu. Bisa kok, Insya Allah,” pungkas Syaf.

Acara pelantikan hari itu ditutup dengan penampilan anggota Perwatusi Sidoarjo melakukan Senam Pencegahan Osteoporosis yang ditandingkan dalam FORNAS ke-V 2019 di Samarinda.

Adapun susunan pengurus DPC Perwatusi Sidoarjo masa bakti 2019-2022 adalah Pelindung Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo, Dewan Pertimbangan dr. H.M. Athoillah, M.M., dr. Larona Hydravianto, M.Kes., Sp.OT-K.Spine, dr. Inok Rochbita Harwiduri, Sp.KFR, Bambang Setiyono, S.E., Emy Setijowati, S.H., Ketua dr. Danny Nugroho, Wakil Ketua I dr. Dewi Retnoningsih, Sp.MK., Wakil Ketua II Rinie Chisilia, Sekretaris Mardi Miftahus Sa’bani, S.E., Bendahara Indah Yuliani Setyowati, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Luki Kunharti, S.Pd., M.d, anggota Lely Risdiani, Endang Sri Utami, Ketua Bidang Pelayanan Churriyah, anggota Rahaju Agustini, S.Sos., Tutik Maslachah, Ketua Bidang Usaha dan Dana Dewi Setyowati, anggota Aidah, Ketua Bidang Publikasi dan Hubungan Masyarakat Sri Ismundari, anggota Resti Dwi Anitasari, S.Kom. (aws/rr)

Keterangan foto utama : Ketua DPC Perwatusi Sidoarjo Danny Nugroho (kanan) menerima bendera Perwatusi dari Ketua DPP Perwatusi Pusat Anita Hutagalung

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Makin Berkembang, Empat Caborga dan Komunitas Baru Bergabung di KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Car Free Day Kembali Dibuka, KORMI Kab. Sidoarjo Ajak Masyarakat Semangat Berolahraga

Kegiatan

Pengukuhan Pengurus IPSS, Karnowo Kembali Menjadi Ketua Umum

Kegiatan

Rapat Koordinasi Bersama Pengurus dan KOM, Bahas Kegiatan Bulan Desember Mendatang

Kegiatan

Parkour Sidoarjo Bersiap Menjadi Tuan Rumah Jamming Regional Jatim

Kegiatan

APPSI Berbagi Kebahagiaan Dan Doa Bersama Anak-Anak Yatim

Kegiatan

Hari Jadi Ke-163 Tahun Kabupaten Sidoarjo, Hadi Sutjipto : KORMI Siap Membantu Suksesnya Pemerintahan Dibidang Olahraga

Kegiatan

Sumbang 8 Emas untuk KORMI Sidoarjo Jatim, YAI Gelar Syukuran