Home / Kegiatan

Thursday, 24 June 2021 - 11:14 WIB

Pemilihan Ketua Umum IPSS Putu Sudika Gantikan Karnowo

Putu (kiri) menggantikan Karnowo (kanan) sebagai Ketua Umum IPSS

Putu (kiri) menggantikan Karnowo (kanan) sebagai Ketua Umum IPSS

Drs. Putu Sudika, M.H., resmi menggantikan Karnowo sebagai Ketua Umum Ikatan Pecinta Sepeda Sidoarjo (IPSS) Periode Tahun 2018-2022. Putu merupakan calon tunggal yang dipilih langsung oleh anggota IPSS pada pelaksanaan Pemiihan Ketua Baru IPSS, Minggu (16/9/2018).

“Saya sudah nggak bisa menolak lagi karena itu kehendak dari bapak-bapak ibu anggota IPSS. Saya jalankan misi IPSS termasuk meneruskan program dari Pak Karnowo selaku ketua yang lama,” kata Putu ditemui usai pemilihan.

Pada kepemimpinan ini Putu akan menyusun program baru bersama pengurus termasuk membuat seksi baru yang mewadahi anggota IPSS yang hobi dengan rute ekstrem. “Ada seksi baru kita tambah untuk mengakomodir rekan-rekan yang suka dengan track ekstrem,” lanjut Putu.

Selain itu, IPSS juga tidak akan menutup diri dari klub sepeda lain yang ada di Sidoarjo. “Untuk kegiatan IPSS kita tidak akan bekerja sendiri tetap kalau mereka (klub sepeda lain) mau bekerjasama kita akan rangkul mereka karena IPSS ini sudah termasuk satu-satunya klub sepeda dibawah naungan FORMI. Jadi kita merangkul kalau dia mau mengikuti aturan-aturan yang ada di IPSS,” ujar ayah 3 anak ini.

Ditanya soal program Sidoarjo Kota Gowes Nasional yang pernah dicetuskan IPSS, Putu menjelaskan bahwa IPSS ingin program ini bisa berjalan. “Kita akan masuk ke Pemda, pada hari-hari tertentu seluruh karyawannya naik sepeda ke kantor. Misalnya pada pada Hari Jumat bisa mengurangi polusi dengan cara naik sepeda. Kita sampaikan ke FORMI, FORMI sebagai penyambung lidah ke pemerintah daerah. Kita tetap mendukung program Sidoarjo sebagai Kota Gowes Nasional,” jelas pria yang kesehariannya berdinas di Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim.

Baca juga  Peringatan Hari Osteoporosis Sedunia DPC Perwatusi Sidoarjo Beri Edukasi Kesehatan Tulang

Kini Putu telah menjabat sebagai ketua IPSS dengan jumlah anggota sekitar 800 orang. Dia berharap IPSS semakin menyentuh hati masyarakat Sidoarjo. “Saya punya program, kita setiap akan gowes kemana pun kita ada formasi yaitu kita tidak hanya gowes seperti tawon pindah tapi bikin formasi kita yang seneng gowes, masyarakat yang melihat kita pun indah sehingga mereka ikut tergugah hatinya untuk bersepeda,” pungkas Putu.

Karnowo yang hadir pada Pemilihan Ketua Baru IPSS menaruh harapan agar IPSS semakin maju. “Semoga pengurus yang baru ini bisa membawa IPSS lebih maju,” kata Karnowo yang telah menjadi ketua IPSS selama 2 periode.

Pengukuhan ketua dan pengurus IPSS oleh Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo Hadi Sutjipto

Setelah melakukan pemilihan, ketua dan pengurus klub sepeda IPSS dikukuhkan oleh FORMI Kab. Sidoarjo, Minggu (21/10/2018). Pengukuhan dilakukan Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., di area car free day Alun-alun Sidoarjo. (rr)

Keterangan foto utama : Putu (kiri) menggantikan Karnowo (kanan) sebagai Ketua Umum IPSS

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Senam Bersama ATTI Jatim MG. Hadi Sutjipto Ajak Masyarakat Raih Indonesia Bugar 2045

Kegiatan

Cetak Kader Instruktur Senam, KORMI Kab. Sidoarjo Gelar Pelatihan Senam Tera

Kegiatan

KOPER Sidoarjo Gelar Tasyakuran HUT Ke-7 dan Ngontel Bareng

Kegiatan

Berolahraga dan Menghidupkan Ekonomi Masyarakat di Kampung Olahraga Masyarakat Desa Siwalanpanji, Buduran

Kegiatan

IPSS Gowes DDKD Dan Anjangsana Eratkan Hubungan Antar Anggota

Kegiatan

Pegiat KLPI, ASKI, FOKBI Mantapkan Latihan untuk ke FORNAS VII, KORMI Kab. Sidoarjo Berikan Dukungan

Kegiatan

BOOFOS, Latihan Hingga Sharing Trik Bikin Bumerang
Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto (kiri) menerima penghargaan Radar Sidoarjo Award 2023

Kegiatan

Ketum KORMI Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto Terima Penghargaan Radar Sidoarjo Award 2023