Home / Kegiatan

Saturday, 18 February 2023 - 21:49 WIB

Pengelayap Motor Club Resmi Menjadi Anggota KORMI Kab. Sidoarjo

Memiliki hobi yang sama, berkendara motor dan jalan-jalan, menyatukan para pensiunan di Sidoarjo dalam wadah komunitas Pengelayap Motor Club (PMC) Sidoarjo. Sebanyak lebih dari 107 orang tergabung di PMC. Di komunitas ini, anggotanya berkegiatan bersama, seperti touring sampai berolahraga. Touring pastinya merupakan kegiatan rutin PMC. Anggota PMC bersama-sama ngelayap (pergi) jarak jauh dari Sidoarjo ke Pacitan, Gunung Bromo, Telaga Sarangan, dll. Tiap minggu, melakukan touring jarak pendek, misalnya ke area wisata di Trawas atau Pacet.

Pengukuhan komunitas PMC Sidoarjo sebagai anggota KORMI Kab. Sidoarjo

Para pensiunan ASN, BUMD, BUMN, TNI/POLRI berusia diatas 60 tahun ini juga melakukan kegiatan sosial, seperti bakti sosial, berbagi takjil di Bulan Ramadhan. Rencananya akan melakukan baksos membagikan sembako kepada kaum dhuafa sambil berkeliling kota.

Kehadiran PMC di Sidoarjo dengan kegiatan positifnya disambut baik oleh KORMI Kab. Sidoarjo. Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., mengukuhan pengurus PMC Sidoarjo, Sabtu (19/2/2023) pagi di Pendopo Delta Sabha Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kab. Sidoarjo. Resmi dikukuhkannya pengurus PMC, maka resmi pula PMC menjadi anggota binaan ke-46 KORMI Kab. Sidoarjo. Pelaksanaan pengukuhan PMC turut disaksikan pengurus KORMI Kab. Sidoarjo.

Wakil Ketua PMC Sidoarjo, Agus Maulidi, menerima SK Pengurus PMC dari Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto

Tjipto sapaan Hadi Sutjipto menyerahkan SK pengurus dan bendera pataka PMC kepada Agus Mualidi, Wakil Ketua PMC, mewakili Ketua PMC Sidoarjo Alex Nuratmadi yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Tjipto berpesan kepada anggota komunitas yang tidak mau disapa ‘bapak dan ibu’ melainkan ‘mas dan mbak’ ini agar menjaga kebersamaan dan kekompakan.

Pengurus KORMI Kab. Sidoarjo (kemeja biru, depan) bersama pengurus dan anggota PMC Sidoarjo

“Saling melindung, saling mengayomi sesama anggota. Kalau pengurusnya bisa ngurusi anggota, anggota percaya pengurusnya, jangan ada saling curiga bantu pengurus untuk membesarkan organisasi. Pengurus jangan lupa ngurusi anggota,” kata Tjipto. Wakil Bupati Sidoarjo periode 2010-2015 ini menambahkan supaya anggota PMC menanamkan rasa bahagia dalam diri dan tidak meninggalkan olahraga dengan senang dan gembira.

Line dance senior menghibur anggota PMC (foto: ist)

Usai dikukuhkan, PMC langsung ngelayap ke lokasi wisata Wonosalam, Jombang. Touring pertama setelah menjadi anggota KORMI Kab. Sidoarjo ini dilepas oleh MG Hadi Sutjipto di depan kantor Disporapar Sidoarjo. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Guyubkan Anggota, BPKJ Kab. Sidoarjo Berwisata ke Waduk Karangkates

Kegiatan

Kampung Olahraga Rekreasi Desa Keper Kec. Krembung Diresmikan

Kegiatan

Bersiap, KORMI Kab. Sidoarjo Akan Menjadi Prototipe Sport Tourism di Jatim

Kegiatan

BOOFOS, Latihan Hingga Sharing Trik Bikin Bumerang

Kegiatan

Memasyarakatkan FORMI Melalui Lomba Paduan Suara

Kegiatan

Sepeda Lipat Sidoarjo Gowes Bareng Meriahkan Hari Kasih Sayang

Kegiatan

Perwakilan Yayasan Gerontologi “Abiyoso” Kab. Sidoarjo Membina Lansia Menjadi Makin Berkualitas

Kegiatan

FORMI Kab. Sidoarjo Pelopor Kampung Olahraga Rekreasi