Home / Kegiatan

Saturday, 19 June 2021 - 11:02 WIB

Refreshing, BPKJS Sidoarjo Wisata Olahraga Ke Lumajang

Pengurus dan anggota BPKJS Kab. Sidoarjo di balai desa Kec. Pronojiwo, Lumajang

Pengurus dan anggota BPKJS Kab. Sidoarjo di balai desa Kec. Pronojiwo, Lumajang

Dipenghujung tahun 2017, pengurus dan anggota Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat (BPKJS) Kab. Sidoarjo merajut kebersamaan dengan melakukan wisata olahraga ke Kab. Lumajang. Wisata penuh kekeluargaan ini berlangsung menyenangkan dan santai. Lokasi wisata mulai dari air terjun Tumpak Sewu, Pantai Bambang dan kebun salak Prodi Kab. Lumajang dikunjungi dengan suka cita.

H. Bambang Sutiyono, wakil ketua panitia wisata olahraga menuturkan gagasan untuk rekreasi ini sudah lama direncanakan. Namun, rekreasi yang biasanya dilaksanakan 2 kali dalam setahun harus dilaksanakan sekali saja. Karena tahun ini, atlet Klub Jantung Sehat (KJS) melakukan persiapan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) di Banjarmasin.

Meski hanya sekali, pelaksanaan wisata olahraga berjalan lancar. Rombongan KJS sebanyak 45 orang berangkat dari Sidoarjo pada hari Jumat pagi (27/10/2017). Setibanya di Kab. Lumajang, rombongan langsung menuju lokasi air terjun Tumpak Sewu.

Senam bersama sebelum melanjutkan wisata

Keesokan harinya, KJS Sidoarjo melakukan senam jantung sehat di Balai Desa Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Bersama warga di sana, anggota KJS Sidoarjo tampak bersemangat. Usai senam, dilanjutkan jalan-jalan ke sungai di dekat desa, memetik buah di kebun salak dan terahir ke Pantai Bambang. Rombongan kemudian pulang dan tiba di Sidoarjo kembali, Sabtu sore (28/10/2017).

Baca juga  YAI Cab. Sidoarjo Kukuhkan Klub Asma Taman Jenggala, Maria Ulfah Dipercaya Menjadi Ketua Pengurus

“Tujuan kami berwisata adalah untuk anjangsana dengan Klub Jantung Sehat di Lumajang tapi karena jadwalnya dengan KJS Lumajang tidak pas dengan acara kita jadi belum bisa ketemu,” ujar Bambang.

“Dan di sini (Sidoarjo) sudah penat tiap Selasa, Kamis rutin senam, di sana refreshing. Kami yang tua-tua ini di sana bisa mengagumi ciptaan Allah SWT, melihat gunung,” lanjutnya.

Wisata olahraga meski hanya berlangsung sehari meninggalkan kesan bahagia bagi rombongan yang ikut. Salah satu anggota KJS yang ikut dalam rombongan wisata mengaku senang, dia juga melihat anggota lain yang mayoritas sudah lanjut usia masih kuat berjalan kaki menuju lokasi-lokasi wisata. (rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

IPSS Gowes DDKD Dan Anjangsana Eratkan Hubungan Antar Anggota

Kegiatan

Komunitas Yoga Kita Sidoarjo

Kegiatan

Asosiasi Yoga Sidoarjo Berikan Sumbangan untuk Lansia di UPT PSTW Pasuruan

Kegiatan

LSP Satria Nusantara Kab. Sidoarjo Seni Pernapasan untuk Kesehatan, Bukan Adu Badan

Kegiatan

Delta Runners Sidoarjo Tebar Kebaikan Ramadan Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

Kegiatan

Pengurus DPC ATTI Sidoarjo Dikukuhkan, Kini Resmi Berhimpun di KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

KORMI Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo Dikukuhkan, Hadi Sutjipto Ajak Bergerak Bersama

Kegiatan

Warga Kampung Olahraga Masyarakat Kelurahan Magersari Semangat Obah Bareng Senam Ceria