Home / Kegiatan

Friday, 25 June 2021 - 14:03 WIB

YAI Cab. Sidoarjo Kukuhkan Klub Asma Taman Jenggala, Maria Ulfah Dipercaya Menjadi Ketua Pengurus

Pengukuhan Klub Asma Taman Jenggala

Pengukuhan Klub Asma Taman Jenggala

Pengurus Asma Taman Jenggala Sidoarjo masa bakti 2019-2024 resmi dikukuhkan. Surat keputusan dan susunan pengurus Klub Asma Taman Jenggala yang ditandatangai Ketua Yayasan Asma Indonesia Cabang Sidoarjo Titis Hindriyati dibacakan dihadapan pengurus baru. Pengukuhan yang dilaksanakan, Sabtu (23/8/2019) di lapangan Perumahan Taman Jenggala, Kelurahan Sidokare disaksikan pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kab. Sidoarjo.

Gerbong pengurus Klub Asma Taman Jenggala Sidoarjo kini diketuai oleh Hj. Maria Ulfah. Ditemui usai pengukuhan, Maria Ulfah menuturkan harapannya agar kehadiran klub asma di lingkungan Perumahan Taman Jenggala Sidoarjo dapat memberikan wadah bagi warga untuk melaksanakan senam guna memperoleh tubuh yang sehat. Warga Taman Jenggala yang ingin berolahraga bisa mengikuti senam setiap hari Rabu dan Sabtu setiap pukul 6 pagi.

Selain itu, ibu 2 anak yang kesehariannya aktif sebagai penjahit baju ini juga ingin tetap mempertahankan prestasi-prestasi yang pernah diraih klub senam Taman Jenggala Sidoarjo. Sebelumnya, ibu-ibu anggota senam Perum Taman Jenggala Sidoarjo pernah meraih juara 1 Lomba Senam Bugar Lansia Indonesia (SBLI) Tahun 2018 tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten Sidoarjo.

Anggota Klub Asma Taman Jenggala Sidoarjo

“InsyaAllah kita pertahankan seperti itu jangan sampai kita kebelakang. Kita inginnya maju terus sampai dimana cita-cita kita supaya lebih maju lebih semangat, lebih berprestasi,” kata Maria Ulfah.

Baca juga  Dikukuhkan Sebagai Kampung Olahraga Masyarakat, Desa Kedungkendo Bergiat Berolahraga

Sementara itu penasehat Klub Asma Taman Jenggala, Sri Sutjiati, berpesan kepada pengurus baru agar lebih semangat dan giat untuk menata organisasi. Sri menginginkan agar Klub Asma Taman Jenggala tidak menomorduakan senam lansia yang sudah terbentuk dahulu di Perumahan Taman Jenggala.

“Kalau bisa saat senam bersama, senam lansia bisa dengan senam asma. Kecuali kalau event-event tertentu, misalnya senam lansia nanti anggota lansia yang keluar, senam asma anggota asma yang keluar. Jadi bisa jalan seiring antara senam asma dan senam lansia,” pungkas Sri Sutjiati.

Pengukuhan yang digelar pagi itu ditutup dengan senam bersama dan penampilan senam dari anggota Klub Asma Taman Jenggala Sidoarjo. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Gencar Mengolahragakan Masyarakat, Pengurus KORMI Kecamatan Sukodono Dikukuhkan

Kegiatan

KOM Desa Jogosatru Dikukuhkan, Ketum KORMI Sidoarjo Ajak Hidupkan Oltrad dan Berdayakan UMKM

Kegiatan

Street Drum Sidoarjo Berbagi Sandangan Gratis

Kegiatan

Mencari Kesehatan Jasmani dan Rohani IPSS Gowes Religi ke Makam Dewi Sekardadu

Kegiatan

Sehatkan Jiwa dan Raga, Komunitas Nimas Putri Sabdojati Senam di Alam Terbuka

Kegiatan

HUT Ke-2 DPW ILDI Kab. Sidoarjo, Kebersamaan Anggota Hidupkan dan Majukan Organisasi

Kegiatan

Keluarga Besar KORMI Kab. Sidoarjo Kompak Meriahkan Hari Jadi Sidoarjo, Gelar Ngontel Bareng dan Gebyar Senam

Kegiatan

HUT Ke-13 IPSS Ajak Anggota Melestarikan Budaya dan Wisata Sidoarjo