Home / Kegiatan

Thursday, 24 June 2021 - 13:08 WIB

Zumba Community Beri Ruang Aktualisasi Melalui Zumba Party

ZIN Anita (depan kanan) menjadi instruktur zumba party

ZIN Anita (depan kanan) menjadi instruktur zumba party

Zumba Community Sidoarjo bukan hanya wadah sekumpulan orang yang memiliki kesamaan hobi bersenam zumba. Namun, Zumba Community Sidoarjo juga sebagai ruang bagi anggotanya untuk berlatih dan mengaktualisasikan diri agar menjadi instruktur senam profesional.

Hal tersebut diungkapkan pendiri Zumba Community Sidoarjo, Anita Ratna Damayanti, saat menggelar Zumba Party di Suncity Mall Sidoarjo, Kamis (19/9/2019).

Anita menuturkan, Zumba Party yang diikuti sekitar 50 anggota Zumba Community Sidoarjo ini tidak hanya melakukan senam bersama, tapi anggotanya diberi kesempatan untuk tampil memimpin senam.

Kemeriahan Zumba Party di dalam Suncity Mall

“Saya punya tanggungjawab kalau dikomunitas ini nggak hanya ikut-ikutan saja tapi kamu bisa berkembang, nggak hanya jadi member (anggota) tapi juga bisa jadi instruktur zumba,” ujar Anita.

Pada gelaran Zumba Party itu, Anita menggandeng instuktur zumba yang sudah berlisensi ZIN (Zumba Instructor Network) dan aktif dalam naungan Zumba Community Sidoarjo yaitu ZIN Anita, ZIN Atma, ZIN Nia Hera, ZIN Sinta, dan ZIN Lia. Mereka tampil bergantian selama 1,5 jam memimpin senam dengan iringan musik remix khas zumba hingga lagu-lagu hits yang sedang viral.

“Saya mengayomi dan menuntun mereka (anggota), bukan saya merasa yang terbaik tapi saya berusaha agar mereka tidak hanya kumpul-kumpul saja, tidak hanya ke sana kemari ikut zumba party, mejeng, foto-foto, tapi mereka harus ada kemajuan ikut komunitas zumba atau belly dance selama bertahun-tahun ini harus ada kemajuan dan Alhamdulillah banyak yang sudah jadi (intruktur),” lanjut wanita yang juga memiliki lisensi ZIN .

Baca juga  Saling Dukung, KONI Dan KORMI Bergandengan Memajukan Olahraga di Sidoarjo

Selain itu, Zumba Party yang digelar rutin sebulan sekali ini melulu bersenam tetapi untuk menyolidkan hubungan antar anggota komunitas Zumba Sidoarjo.

Anggota Zumba Community Sidoarjo befoto bersama usai mengikuti Zumba Party

“Zumba party ini sering diadakan selain warga Sidoarjo asli. Semakin warga luar, dari Surabaya masuk ke Sidoarjo bisa memecah belah komunitas di Sidoarjo. Tujuan saya membuat Zumba Party, pelatihan zumba, regular menggelar pertemuan Senin dan Kamis untuk memperbaiki hubungan diantara anggota komunitas dan tidak ada persaingan antar teman,” kata Anita. “Kita fokus silahturahmi dan mengangkat olahraga ini agar di Sidoarjo banyak pilihan olahraga, tidak hanya aerobik, belly dance, salsa atau yang lainnya,” lanjutnya.

Dengan tujuan baik tersebut, acara Zumba Party pada malam hari itu berjalan lancar. Anggota komunitas larut dalam musik sambil menggerakan badan. Anggota juga dimanjakan dengan berbagai dooprize dari sponsor. Tak lupa panitia juga memilih anggota yang berpenampilan paling baik dan paling menarik untuk mendapatkan hadiah. (rr)

Keterangan foto utama : ZIN Anita (depan kanan) menjadi instruktur zumba party

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Sukses Keliling Pulau Madura, KOSTI Sidoarjo Syukuran

Kegiatan

Muskab KORMI, Hadi Sutjipto Terpilih Kembali sebagai Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Persiapan Panitia Ngontel Bareng dan Gebyar Senam, Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo

Kegiatan

Asah Kreativitas Sambil Berolahraga, Delta Street Mini 4 WD Playon Sidoarjo Gelar Delta Cup 2023

Kegiatan

Rayakan HUT Ke-8, Delta Runners Makin Semangat Berolahraga Lari

Kegiatan

Refreshing, BPKJS Sidoarjo Wisata Olahraga Ke Lumajang

Kegiatan

PORPI DPC Sidoarjo Sosialisasikan Apikasi SIPGAR untuk Anggota

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Ikutsertakan Pengurus dan Komunitas Pada Program BPJS Ketenagakerjaan