Home / Prestasi

Saturday, 26 June 2021 - 15:17 WIB

APPSI Sidoarjo Masuk Tim Perwosi Jatim, Juarai Lomba Senam Kreasi Rebut Piala Ibu Negara

Ketua Perwosi Jatim (tengah) bersama para pesenam yang menjuarai Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional 2019

Ketua Perwosi Jatim (tengah) bersama para pesenam yang menjuarai Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional 2019

Pengprov Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Timur menjuarai Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional dalam rangka HUT Perwosi ke-52 dan HUT ke-74 Republik Indonesia, Minggu (8/9/2019), di Auditorium Mutiara PTIK, Jakarta. Berdasarkan kriteria penjurian seputar kreativitas, kekompakan, keserasian gerak dan kostum, Perwosi Jatim berhak membawa pulang Piala Ibu Negara.

Seusai menerima penghargaan Ketua Pengprov Perwosi Jatim Arumi Bachsin menyampaikan rasa bangga dan kagum dengan prestasi yang diraih timnya. Keberhasilan tersebut, kata istri Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, merupakan buah dari kerja keras yang dipersiapkan dengan optimal. Senam kreasi yang ditampilkan pada lomba merupakan senam ciptaan pengurus Pengprov Perwosi Jatim dan bisa dilakukan oleh semua usia.

“Kami mengkombinasikan dari sisi konvensional dan kultur yang ada di Jatim. Seperti ada gerakan silat maupun atraksi yang lebih menarik dan kombinasi gerakan daerah agar lebih rancak dan tidak membosankan,” ujar Arumi.

Kemenangan Perwosi Jatim turut memberikan rasa bangga pada FORMI Kab. Sidoarjo. Sebab, 5 dari 8 atlet yang memperkuat tim Perwosi Jatim adalah anggota Asosiasi Pengajar dan Pelatih Senam Indonesia (APPSI) Sidoarjo yang merupakan komunitas binaan FORMI Kab. Sidoarjo.

Baca juga  Matangkan Persiapan FORDA I Jatim, KORMI Kab. Sidoarjo Gelar Rakor

Terpisah, Ketua APPSI Sidoarjo Hernanik mengungkapkan rasa senangnya karena anggotanya berhasil menjadi juara nasional. “Bangga bisa menyumbangkan prestasi atas nama Jawa Timur. Mudah-mudahan anak-anak itu tetap rendah hati, tidak puas sampai situ prestasinya dan tetap latihan,” kata Hernanik.

Hernanik mengatakan, sebelum lomba dia mendampingi anggotanya mengikuti proses seleksi di tingkat Jawa Timur. Ke-5 anggota APPSI Sidoarjo yaitu Fenty, Pipin, Tatik, Eri, Eci berhasil lolos. Mereka digabungkan menjadi satu tim dengan atlet asal Surabaya.

“Saya mendampingi anak-anak sampai di provinsi, saya dampingi hingga seleksi saja. Kalau materi memang dari awal sudah punya materi, anak-anak sudah sering juara, kreatifitasnya tinggal dikembangkan saja,” kata Hernanik.

Wanita yang dinobatkan sebagai Tokoh Olahraga Sidoarjo ini yakin dan percaya pada kemampuan anggotanya. Hingga kabar kemenangan tim Perwosi Jatim diterima, Hernanik merasa bangga dan tidak mau anggotanya lupa diri. (hms/rr)

Share :

Baca Juga

Prestasi

Zimmi Akhmad Melatih Skill BMX dengan Bertanding

Prestasi

FORMI Kab. Sidoarjo Raih Juara 1 Jatim Seger

Kegiatan

Bersiap, KORMI Kab. Sidoarjo Akan Menjadi Prototipe Sport Tourism di Jatim

Prestasi

Adi Rosadi Idamkan Sidoarjo Punya Sarana Latihan BMX

Prestasi

Deni Indra Permana Unggul Pada Kejuaraan BMX Local Heroes Series 2018

Prestasi

Ahmad Khudo’i Rizal Torehkan Prestasi Juara 1 Tunas Bumi 2019

Prestasi

FORNAS ke-V 2019 di Samarinda, Prestasi FORMI Sidoarjo Dukung Jatim Raih Ranking 2 Nasional

Prestasi

Brigjen Pol. (Purn) Drs. Edy Prawoto, SH., M.Hum Rutin Rawat Kesehatan Tubuh