Home / Kegiatan

Sunday, 27 June 2021 - 09:46 WIB

DPW ILDI Kab. Sidoarjo Ungkapkan Rasa Syukur pada Peringatan HUT Ke-1

Wakil Ketua IV FORMI Kab. Sidoarjo Untung Suhardjo memberikan pucuk tumpeng kepada Ketua DPW ILDI Kab. Sidoarjo Masfufah

Wakil Ketua IV FORMI Kab. Sidoarjo Untung Suhardjo memberikan pucuk tumpeng kepada Ketua DPW ILDI Kab. Sidoarjo Masfufah

Setelah resmi dikukuhkan pada 19 Oktober 2019, Tahun 2020 usia DPW Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Kab. Sidoarjo telah memasuki usia 1 tahun. Peringatan HUT Ke-1 DPW ILDI Kab. Sidoarjo dilaksanakan Sabtu (7/11/2020). Acara bertema “Tetap Optimis Menuju Masyarakat Hidup Sehat di Tengah Pandemi Covid19” diadakan di Kafe Resto Pring Semi Kel. Kludan Kec. Tanggulangin.

Pengurus dan anggota DPW ILDI Kab. Sidoarjo merayakan ultah komunitasnya dengan suka cita. Peringatan HUT ILDI ini sekaligus sebagai ungkapan syukur karena berhasil menjadi juara 1 Lomba Jatim Seneng Gerak (Seger) tingkat kabupaten yang digelar FORMI Kab. Sidoarjo.

Acara yang dihadiri perwakilan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kab. Sidoarjo dan pengurus FORMI Kab. Sidoarjo ini diisi dengan kegiatan dansa bersama dan bernyanyi. Pengurus, anggota ILDI beserta tamu undangan tampak menikmati kebersamaan siang hari itu.

Anggota DPW ILDI Kab. Sidoarjo memberikan hiburan dansa

Ketua DPW ILDI Kab. Sidoarjo Dra. Masfufah, M.M.Pd., saat diwawancara di sela-sela kegiatan mengungkapkan rasa bahagianya. “Pertama kami mensyukuri nikmat Allah yang memberikan kesehatan sehingga kami sekarang bisa sehat, latihan, panjang umur, ini juga untuk meningkatkan imun,” kata Masfufah.

Masfufah menambahkan peringatan ulang tahun ILDI dilaksanakan di Kafe Resto Pring Semi karena tempat ini merupakan lokasi syuting video Senam Pencegahan Covid19 yang menjadi materi Lomba Jatim Seger. Selain itu, wanita yang pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sidoarjo ini ingin mengenalkan ILDI kepada pengunjung kafe.

Lebih lanjut, Masfufah menyampaikan kegiatan ILDI Sidoarjo selama masa pandemi virus corona. Dikatakannya, pada Bulan Maret hingga Juni ILDI Sidoarjo tidak melakukan kegiatan apapun. “Akhir Juli kami mencoba menghubungi teman-teman karena mau ada lomba Senam Lontong Kupang akhirnya mulai latihan. Dengan adanya latihan tersebut kita semangat kembali,” ujar Masfufah.

Baca juga  Kampung Olahraga Rekreasi Kel. Tambak Kemerakan Krian, Jaga Semangat Berolahraga, Senam hingga Keluar Kota

Pada Lomba Senam Lontong Kupang dan Senam Udang Bandeng yang digelar FORMI Kab. Sidoarjo, Selasa (1/9/2020) lalu, ILDI Sidoarjo masuk sebagai juara 10 besar. Setelah kompetisi itu berakhir, ILDI Sidoarjo sepakat melanjutkan latihan rutin yang biasa dilakukan setiap Hari Rabu dan Kamis di halaman kantor Disporapar Kab. Sidoarjo. Latihan digelar dengan menerapkan protokol kesahatan.

Ketua DPW ILDI Kab. Sidoarjo Dra. Masfufah, M.M.Pd

Pandemi covid19 tidak hanya menghentikan aktivitas latihan rutin saja, tapi juga kegiatan pelatihan instruktur ILDI yang rencananya digelar tahun ini. Disampaikan Masfufah adanya kekurangan instruktur ILDI menghambat komunitasnya untuk berkembang di desa sehingga perlu diadakan pelatihan insturktur. Pihaknya juga ingin menggandeng Dinas Pendidikan agar bisa mengajak para guru di sekolah untuk dilatih senam dansa.

“Kami ingin kerjasama dengan Dinas Pendidikan tapi karena ini sedang situasi covid. Kami ingin mengundang gurunya selanjutnya guru bisa ikut latihan calon instruktur. Nanti gurunya latihan ke kami dan bisa mengembangkan ke muridnya,” jelas pensiunan Kementerian Agama Kab. Sidoarjo tahun 2015.

Jika situasi pandemi ini berakhir, Masfufah ingin bergerak cepat dan mengadakan pelatihan instruktur. “Kami mendatangkan instruktur dari pusat untuk melatih di Sidoarjo kalau instruktur ini sudah bersertifikat akan kami sebar ke kecamatan atau desa,” pungkasnya. (rr)

Keterangan foto utama : Wakil Ketua IV FORMI Kab. Sidoarjo Untung Suhardjo memberikan pucuk tumpeng kepada Ketua DPW ILDI Kab. Sidoarjo Masfufah

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Rapat Koordinasi Bersama Pengurus dan KOM, Bahas Kegiatan Bulan Desember Mendatang

Kegiatan

Street Drum Sidoarjo Kolaborasi Bareng DGS Gelar Drum On Beach

Kegiatan

Latihan Kepekaan dan Terapi Satria Nusantara Sidoarjo Mengaktif Energi Positif Tubuh untuk Pengobatan

Kegiatan

Peringati World Walking Day 2022 KORMI Kab. Sidoarjo Lakukan Jalan Santai Dan Senam Bersama

Kegiatan

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Kab. Sidoarjo

Kegiatan

HUT Ke-13 FORMI Kab. Sidoarjo, Bupati Sidoarjo: Senam Bersama Wujud Nyata Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat

Kegiatan

KJS Lokasi Desa Yayasan Jantung Indonesia Dikukuhkan, KORMI Sidoarjo Ajak Kolaborasi Mengolahragakan Masyarakat

Kegiatan

Pembinaan pada Kelompok Olahraga se-Kab. Sidoarjo, Sriatun Harapkan Anggota YJI Saling Bekerja Sama