Home / Kegiatan

Saturday, 26 June 2021 - 16:09 WIB

Komunitas Zumba Sidoarjo Menjaga Kebugaran dengan Zumba dan Dangdut Dancing

Senam zumba dipandu ZIN Anita, ZIN Sinta, ZIN Jay

Senam zumba dipandu ZIN Anita, ZIN Sinta, ZIN Jay

Menjaga tubuh agar sehat dan bugar di tengah pandemi Covid19 dilakukan komunitas Zumba Sidoarjo dengan berolahraga zumba bersama. Anggota komunitas zumba bersama masyarakat Sidoarjo berkumpul di Cafe Cangkru’01 Kahuripan Nirwana Village Sidoarjo, Sabtu (3/10/2020). Mereka kompak mengenakan dresscode berwarna putih untuk berolahraga.

Dipandu instuktur zumba sekitar 60 orang peserta mengikuti gerakan zumba dengan iringan musik zumba terbaru. Di sela-sela senam, peserta diajak berolahraga dengan iringan musik dangdut yang sedang hits. Sontak saja seluruh peserta makin gayeng memutar pinggul mengikuti alunan musik melayu itu.

Pendiri komunitas Zumba Sidoarjo Anita Ratna Damayanti yang juga penyelenggara kegiatan menuturkan acara bertajuk Zumba and Dangdut Dancing ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk tetap bergerak berolahraga.

Peserta senam zumba

“Tujuannya untuk mengajak orang-orang sehat dan bugar setiap hari, tetep semangat dan dimasa seperti ini banyak sekali orang yang stres memikirkan pandemi. Penginnya saya selain mengajak sehat juga mengajak happy membuat orang-orang tidak tegang dan bersosialisasi tapi sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Anita.

Supaya kegiatan lebih menarik, acara ini sengaja mengundang instruktur berlisensi ZIN (Zumba Instructor Network) yang menjadi favorit di kalangan pecinta senam zumba yaitu ZIN Anita, ZIN Jay dan ZIN Shinta,

“Kami mengajak grup atau sanggar lain ikut bergabung pada event ini agar hubungan kita terjaga baik, karena tujuan kita untuk senam, berpikiran positif, serta bisa menjalin silahturahmi antar sanggar, antar grup olahraga,” ujar Anita.

Melihat antusias peserta yang hadir, Anita ingin membuat kegiatan senam zumba setiap 2 minggu sekali. “Rencananya bisa dilakukan 2 minggu sekali di kafe ini karena mereka (pemilik kafe) support tempat yang bisa digunakan untuk berolahraga,” ujarnya.

Baca juga  DPC Perwatusi Sidoarjo Lakukan Diseminasi Informasi Pencegahan Osteoporosis di HUT Ke-2

Selama 1 jam melakukan senam, acara juga diselingi dengan pembagian doorprize, sekaligus mengenalkan keberadaan komunitas zumba yang sudah menjadi anggota binaan FORMI Kab. Sidoarjo.

Dalam penjelasan seputar komunitas Zumba Sidoarjo, Anita mengatakan bahwa setiap tahun komunitas ini selalu mengirim anggotanya untuk mengikuti sekolah instruktur zumba, aerobik atau bellydance.

ZIN Anita (tengah) bersama anggota terkecil sedang memimpin senam zumba

“Jadi anggota komunitas Zumba Sidoarjo tidak hanya ikut-ikutan saja, tapi dia mampu dalam bergerak. Saya juga kasih tawaran untuk maju. Walau anggota kita itu ibu-ibu tapi kalau dia berpotensi saya kasih kesempatan dan support,” kata Anita.

“Anggota komunitas zumba ada usianya SMA, kuliah dan itu saya kasih kesempatan untuk menjadi instruktur. Apabila sudah menjadi instruktur akan saya tampilkan di kegiatan-kegiatan komunitas zumba dan bellydance bersama saya,” sambungnya.

Selain dari kalangan remaja hingga ibu rumah tangga, komunitas zumba Sidoarjo juga memberi kesempatan kepada anak-anak usia sekolah dasar untuk tampil. “Kami mengajak anak-anak agar berani tampil menonjolkan hobinya, dan memberikan wadah untuk anak-anak, remaja, termasuk ibu-ibu yang ingin melakukan olahraga dan menyalurkan hobi supaya berkreatifitas,” urainya.

Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan hari itu, Anita berharap bisa tercipta kekompakan dan komunitas Zumba Sidoarjo semakin maju berkualitas. Dia berpesan agar dimasa pandemi corona ini masyarakat agar lebih kuat, berhati-hati, tetap waspada, jaga kebersihan, selalu berolahraga setiap hari, menjaga stamina dan menjaga hati. (aws/rr)

Keterangan foto utama : Senam zumba dipandu ZIN Anita, ZIN Sinta, ZIN Jay

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Keluarga Besar KORMI Kab. Sidoarjo Kompak Meriahkan Hari Jadi Sidoarjo, Gelar Ngontel Bareng dan Gebyar Senam

Kegiatan

Makin Berkembang, Empat Caborga dan Komunitas Baru Bergabung di KORMI Kab. Sidoarjo
Lomba memanah Star Java Series 3 diikuti 280 peserta dari klub panahan se-Jawa Timur.

Kegiatan

Perpatri Sidoarjo Menjaring Atlet Melalui Star Java Series 3

Kegiatan

BPKJ Berubah Menjadi Yayasan Jantung Indonesia, Sriatun Subandi Dikukuhkan Sebagai Ketua YJI Cabang Sidoarjo

Kegiatan

Ajak Siswa Gemar Berolahraga, YJI Sidoarjo Gelar Pelatihan Senam Hip Heart 2

Kegiatan

Memasyarakatkan FORMI Melalui Lomba Paduan Suara

Kegiatan

KJS Lokasi Desa Yayasan Jantung Indonesia Dikukuhkan, KORMI Sidoarjo Ajak Kolaborasi Mengolahragakan Masyarakat

Kegiatan

Pembinaan pada Kelompok Olahraga se-Kab. Sidoarjo, Sriatun Harapkan Anggota YJI Saling Bekerja Sama