Home / Kegiatan

Thursday, 24 June 2021 - 12:49 WIB

IPSS Gowes Bareng Kedepankan Silahturahmi

Anggota IPSS menikmati keindahan Pantai Klanyar Pacitan usai melakukan touring

Anggota IPSS menikmati keindahan Pantai Klanyar Pacitan usai melakukan touring

Silahturahmi menjadi magnet Ikatan Pecinta Sepeda Sidoarjo (IPSS) untuk berkumpul dan melakukan kegiatan bersepeda bersama. Agar silahturami berjalan rutin, komunitas ini langsung menyusun jadwal kegiatan dalam setahun. Setiap bulannya terdapat jadwal tetap diantaranya touring sepeda, anjangsana ke rumah anggota dan berkumpul di area car free day Sidoarjo.

Contohnya saja pada bulan Agustus-Desember 2019, IPSS telah melakukan serangkaian kegiatan di dalam dan luar kota. Sekretaris IPPS Satuin Mawardi mengatakan, jadwal touring gowes yang dilakukan anggota IPSS yaitu pada tanggal 25 Agutus 2019 sebanyak 20 anggota IPSS bersepeda ke Pantai Klayar Pacitan, 2 September 2019 sebanyak 35 orang anggota melakukan touring ke Candi Sumber Tetek Pasuruan. Dilanjutkan pada tanggal 20 Oktober 2019 ke area wisata mangrove Surabaya, 17 November 2019 mengikuti Gotada (Gowes Tapal Kuda) di Bondowoso. Sedang pada tanggal 21-22 Desember 2019 menggelar family gathering bertajuk IPSS Gowes Road to Batu-Malang.

Ketua IPSS Putu Sudika (tiga kiri) bersama anggota berhenti sejenak saat melakukan touring sepeda ke Candi Sumber Tetek Pasuruan

Kegiatan anjangsana yang menjadi ajang berkumpul dan silahturahmi antar anggota juga rutin digelar. Pria yang akrab disapa Mawardi ini menuturkan sepanjang tahun 2019 IPSS telah sowan ke rumah anggota secara bergilir. Salah satunya anjangsana ke rumah Agung Nugroho di Taman Puspa Sarirogo Sidoarjo, Minggu (6/10/2019). Sebelum beranjangsana ke rumah tersebut, rombongan IPSS selalu mengawalinya dengan bersepeda dahulu. Mereka berkumpul di Alun-alun Sidoarjo pukul 06.30 untuk memulai rute bersepeda.

Baca juga  Barongsai Dharma Bhakti Sidoarjo Tetap Menghibur Meski Terimbas Pandemi

“Sebelum anjangsana kita nggak langsung ke rumah anggota, kita gowes ke jalur-jalur yang sudah ditentukan seksi event,” kata Mawardi.

Anggota IPSS beranjangsana dan silahturahmi ke rumah Agung Nugroho

Setibanya di lokasi tujuan, anggota komunitas yang diketuai Putu Sudika ini beristirahat sejenak dan kemudian menyantap makanan yang disajikan. Silahturahmi yang dihadiri 50 orang ini berlangsung sederhana dan guyub.

“Kita, kan, orang timur, di Jawa kalau nggak kenal aja gak cukup. Pengin tahu di mana rumah anggota, mengakrabkan persaudaraan, nggak cuma ketemu di jalan” ucap Mawardi.

Mawardi menegaskan bahwa motto IPSS adalah “Ajang Silahturahmi dan Berolahraga” sehingga komunitas ini lebih mendahulukan silahturami, kemudian berolahraga bersama. (aws/rr)

Keterangan foto utama : Anggota IPSS menikmati keindahan Pantai Klanyar Pacitan usai melakukan touring

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Repoeblik Onthel Sidoardjo Ngonthel Sembari Kenalkan Komunitas Sepeda Tua

Kegiatan

Studi Komparasi ke FORMI Kab. Malang FORMI Kab. Sidoarjo Semangati FORMI di Daerah

Kegiatan

Gathering Line Dance Sidoarjo Menambah Wawasan dan Memperdalam Ilmu

Kegiatan

APSSI Cab. Sidoarjo Terus Menggali Potensi dan Prestasi Anggota

Kegiatan

Pengurus Perwatusi DPC Sidoarjo Dilantik, Bambang Setiyono Rangkul Pengurus untuk Kerja Bareng

Kegiatan

HUT Ke-20 FORMI Kab. Sidoarjo Bersatu Menggiatkan Olahraga Rekreasi Bersama Masyarakat

Kegiatan

HUT Ke-13 APPSI Sidoarjo Rekreasi Bersama Rayakan Ultah

Kegiatan

Inovasi Kampung Olahraga Masyarakat Berdampak Positif, Hayono Isman: KORMI Sidoarjo Terbaik Se-Indonesia