Home / Kegiatan

Tuesday, 29 June 2021 - 19:11 WIB

KORMI Ajak IPSS Memajukan Olahraga di Sidoarjo

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sidoarjo melakukan silahturahmi ke komunitas Ikatan Pencinta Sepeda Sidoarjo (IPSS), Minggu, 6 Juni 2021, di Resto Apung Seba, Kec. Tanggulangin.

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., dihadapan ketua dan anggota IPSS menuturkan kegiatan KORMI selain olahraga adalah silahturahmi. Ajang silahturami digunakan KORMI untuk memberi semangat dan dukungan kepada IPSS.

Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto

“KORMI Kabupaten Sidoarjo berupaya keras, dengan semampunya untuk memfasilitasi semua kegiatan, dan Sidoarjo sampai saat ini, KORMI Provinsi Jawa Timur mengatakan KORMI Tergiat di Jawa Timur adalah KORMI Sidoarjo,” kata Hadi.

Prestasi KORMI Kab. Sidoarjo ini, ujar Hadi, tidak bisa diraih tanpa dukungan komunitas binaannya.

Pada kesempatan itu, Hadi memberikan apresiasi pada IPSS yang terus aktif berkegiatan. Pak Cip, sapaan akrab Hadi Sutjipto, meminta IPSS bisa bekerja sama untuk memajukan olahraga di Sidoarjo membantu pemerintah kabupaten agar masyarakatnya sehat dan bugar.

Pak Cip mengingatkan dimasa pandemi ini anggota IPSS tetap berolahraga menjaga kesehatan namun tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca juga  HUT Ke-1 Asosiasi Yoga Sidoarjo, Jumlah Anggota Berkembang, Tambah Jadwal Latihan
Pak Cip (kanan) menyampaikan kata sambutan

Selain itu, Pak Cip mengajak IPSS turut menyukseskan Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) Provinsi Jatim yang akan dihelat di Kabupaten Sidoarjo pada bulan Oktober mendatang.

Ditemui disela kegiatan, Ketua Umum IPSS I Putu Sudika merasa senang dengan kedatangan KORMI. “Ini kehormatan bagi IPSS karena KORMI memperhatikan klub sepeda di Sidoarjo ini sangat baik sekali dan saya sangat mendukung dan menyambut baik,” kata Putu.

Ketua Umum IPSS I Putu Sudika

Dijelaskannya, silahturahmi ini merupakan kegiatan anjangsana IPSS dan halal bi halal bersama KORMI Kab. Sidoarjo. Termasuk juga sebagai ajang menyatukan kembali anggota IPSS yang lama tidak aktif. IPSS mengajak anggota lawas kembali bergabung dengan memutihkan iuran anggota yang biasa dibayar setiap bulan.

Putu kemudian mengungkapkan IPSS saat ini sedang membuat program mewujudkan Sidoarjo sebagai Kota Gowes Nasional. Upaya yang sudah dilakukan adalah berkomunikasi dengan Kementerian PUPR.

“Termasuk (berkoordinasi) dengan KORMI Sidoarjo. Jadi betul-betul KORMI dan IPSS bisa berkesinambungan mendukung Sidoarjo sebagai Kota Gowes,” pungkas Putu. (rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Dorong Kabupaten/Kota Bentuk KORMI

Kegiatan

KORMI Kab. Sidoarjo Serahkan Penghargaan dan Bonus FORNAS VI Tahun 2022

Kegiatan

Gowes Bareng Peringati HUT Ke-12 IPSS

Kegiatan

Persiapan Mengikuti FORDA, Yayasan Jantung Indonesia Sidoarjo Gelar Pelatihan Senam

Kegiatan

DPC Perwatusi Sidoarjo Latih Nakes Senam Pencegahan Osteoporosis

Kegiatan

IPSS Gelar Gotada XXIV, Diikuti Lebih Dari 1500 Pegowes

Kegiatan

Musda KOSTI Sidoarjo, Beny Anwar Raup Suara Tertinggi Pemilihan Ketua

Kegiatan

Hidupkan Semangat Berolahraga, Desa Larangan Dikukuhkan Sebagai Kampung Olahraga Masyarakat