Home / Kegiatan

Sunday, 26 September 2021 - 12:49 WIB

Lomba Senam SKJ Jadul, KORMI Kab. Sidoarjo Berharap Peserta Kembangkan Senam di Desa

Tim juri menilai penampilan peserta

Tim juri menilai penampilan peserta

Pemassalan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) Jadul dilakukan KORMI Kab. Sidoarjo. Senam yang di-launching Kemenpora RI pada tahun 2018 lalu digelorakan KORMI Kab. Sidoarjo melalui Lomba Senam SKJ Jadul, Minggu (26/9/2021) di pendapa Delta Sabha Disporapar Sidoarjo. Lomba ini merupakan kelanjutan dari Pelatihan SKJ Jadul yang sebelumnya telah dilaksanakan KORMI Kab. Sidoarjo.

Lomba Senam SKJ Jadul diikuti komunitas binaan KORMI Kab. Sidoarjo, KORMI kecamatan dan Kampung Olahraga Rekreasi se-Kab. Sidoarjo. Lomba dibagi menjadi 2 sesi babak penyisihan. Selama babak penyisihan peserta dipandu seorang peraga senam, Nurkhasanah. Sementara tim juri yang diketuai Umi Salmami beranggotakan Hernanik dan Desi Herlina menilai penampilan peserta. Peserta tampak enerjik bergerak diiringi musik senam SKJ versi terbaru. Dengan balutan kostum senam yang didominasi warna cerah, suasana lomba makin semarak.

Peserta Lomba senam SKJ Jadul

Ketua Panitia Lomba Senam SKJ Jadul Ikeda Hendra Kusuma dalam laporannya menyebut lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kerukunan kebersamaan keluarga besar KORMI Kab. Sidoarjo serta memperingati dan memeriahkan HUT Ke-21 KORMI Tahun 2021.


Ditambahkan Sekretaris KORMI Kab. Sidoarjo Suwignyo, S.H., lomba senam ini merupakan upaya KORMI Kab. Sidoarjo untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Baca juga  Street Drum Sidoarjo Berbagi Sandangan Gratis

“Dan memilih penampilan terbaik SKJ Jadul, jadi diharapkan peserta lomba ini bisa mengembangkan di desa masing-masing, kecamatan, dalam upaya mewujudkan masyarakat Sidoarjo sehat bugar,” kata Suwingyo.

Dia berpesan kepada pemenang lomba diharapkan bisa menjadi pelopor SKJ Jadul dan mengembangkan senam ini di kecamatan masing-masing. Namun bagi yang kalah Suwignyo meminta agar tetap semangat.

“Untuk yang kalah kita harus tetap semangat berolahraga untuk mengembang olahraga rekreasi di Sidoarjo,” pungkas Suwgnyo.

Sepuluh pemenang terbaik (memegang trophy) bersama pengurus KORMI Kab. Sidoarjo

Usai menyelesaikan tantangan penyisihan dan sesi final akhirnya terpilih 10 peserta terbaik. Juara terbaik diraih Rachmad Widdy dari KORMI Kec. Sidoarjo, Amalya Mega Rahma dari KORMI Kec. Waru, Zulya Azizah Muktar Arum dari Klub Jantung Remaja, Enny Nurhayati  dari Klub Zumba Sidoarjo, Wiwik Dwi Hariani perwakilan Yayasan Asma Indonesia. Selanjutnya Ita Windri Asruti perwakilan PORPI, Maria  Ulfah dari Asosiasi Yoga Sidoarjo, Umi Habibah dari KORMI Kec. Krian, Veralis Suda dari KORMI Kec. Taman dan Supatmi dari Badan Pelaksana Klub Jantung. (aws/rr)

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Kunjungi KOM Magersari, Hayono Isman Sebut KORMI Sidoarjo Masuk Radar Kemendagri Karena Berhasil Membangun Olahraga Masyarakat

Kegiatan

FORNAS Ke-3 Tahun 2015

Kegiatan

Serentak, 10 Kampung Olahrga Rekreasi Diresmikan

Kegiatan

Rakerda FORMI Kab. Sidoarjo Tahun 2020

Kegiatan

Muskab KORMI, Hadi Sutjipto Terpilih Kembali sebagai Ketua Umum KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

FORMI Kab. Sidoarjo Pelopor Kampung Olahraga Rekreasi

Kegiatan

Dikukuhkan Sebagai Kampung Olahraga Masyarakat, Desa Kedungkendo Bergiat Berolahraga

Kegiatan

Gowes Bareng Peringati HUT Ke-12 IPSS