Home / Kegiatan

Sunday, 27 June 2021 - 09:34 WIB

HUT Ke-1 DPC Perwatusi Sidoarjo, Makin Dekat dengan Masyarakat Sidoarjo

Pengurus DPC Perwatusi Sidoarjo

Pengurus DPC Perwatusi Sidoarjo

Memasuki usianya yang pertama DPC Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Sidoarjo mengadakan syukuran bersama pengurus dan masyarakat Desa Bligo. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Bligo Kecamatan Candi Sidoarjo, Minggu (25/10/2020).

Usia barunya ditandai dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh pengurus DPC Perwatusi Sidoarjo Rahaju Agustini, S.Sos., diberikan kepada anggota Dewan Pertimbangan DPC Perwatusi Sidoarjo Bambang Setiyono, S.E. Iringan lagu Selamat Ulang Tahun oleh seluruh peserta yang hadir membuat suasana meriah. Hari itu juga dilakukan Senam Pencegahan Osteoporosis bersama-sama.

Anggota Dewan Pertimbangan DPC Perwatusi Sidoarjo Bambang Setiyono, S.E., menuturkan ulang tahun Perwatusi tidak hanya sebagai momen peringatan semata. Tetapi juga, kata Bambang, sebagai ajang silahturahmi dan berolahraga agar kesehatan terjaga, serta menguatkan imun tubuh.

Diusia yang masih belia, Bambang menambahkan, kehadiran Perwatusi mendapat respon positif dari masyarakat Sidoarjo. “Saya dan pengurus sudah melakukan sosialisasi dan memberikan arahan tentang Senam Pencegahan Osteoporosis di desa-desa, sambutannya senang sekali,” kata Bambang yang mewakili Ketua DPC Perwatusi Sidoarjo dr. Danny Nugroho yang berhalangan hadir.

Bambang Setiyono menerima potongan tumpeng HUT ke-1 Perwatusi dari Rahaju Agustini

Bambang menyebutkan masyarakat di Desa Bligo, Desa Tenggulunan dan Kecamatan Candi Sidoarjo sangat antusias menerima kehadiran Perwatusi. Setiap Minggu warga Bligo mengadakan senam bersama Perwatusi dan di Desa Tenggulunan setiap 2 minggu sekali. Sedangkan latihan bersama Perwatusi Sidoarjo dipusatkan di halaman Kantor Disporapar Sidoarjo setiap hari Senin pagi pukul 06.00 WIB.

Baca juga  HUT Ke-2 DPW ILDI Kab. Sidoarjo, Kebersamaan Anggota Hidupkan dan Majukan Organisasi

Disela-sela wawancaranya, Bambang menyampaikan harapannya untuk Perwatusi Sidoarjo. “Maunya semua pengurus Perwatusi berkembang di tiap desa, maka pengurus menyosialisasikan ke desa-desa. Yang sudah ada di Bligo, Tenggulunan dan Candi tapi ada desa yang masih menunggu pandemi selesai baru akan mulai diadakan Senam Pencegahan Osteoporosis,” pungkasnya.

Selama pandemi covid19 kegiatan berkumpul masyarakat dihentikan. Pada era kenormalan baru masyakat sudah mulai berkegiatan dengan kebiasaan yang baru. Termasuk kegiatan DPC Perwatusi Sidoarjo. Klub ini beraktivitas secara virtual bersama DPP Perwatusi Pusat. Setiap hari Bambang bersama sSekretaris DPC Perwatusi Kab Sidoarjo Mardi Miftahus Sa’bani, S.E., mengikuti senam virtual dipandu Ade Tobing dari DPP Perwatusi Pusat. Usai senam dilanjutkan dengan kegiatan virtual lain seperti sosialisasi makan ikan hingga menanam sayuran di halaman rumah. Keaktifan DPC Perwatusi Sidoarjo diapreasiasi oleh DPP Perwatusi Pusat. Mardi sempat mendapat perhatian dari pengurus pusat karena menjadi anggota termuda dan meski harus bekerja masih bisa berolahraga virtual bersama. (aws/rr)

Keterangan foto utama : Pengurus DPC Perwatusi Sidoarjo

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Rayakan HUT FORMI Kab. Sidoarjo, Wabup: Teruslah Bekerja dan Berjuang untuk Masyarakat

Kegiatan

Ajak Masyarakat Berolahraga, KORMI Kukuhkan Desa Jemirahan Sebagai Kampung Olahraga Masyarakat

Kegiatan

BMX School Sidoarjo, Serunya Melatih Trik BMX pada Anak Usia Dini

Kegiatan

Mencari Kesehatan Jasmani dan Rohani IPSS Gowes Religi ke Makam Dewi Sekardadu

Kegiatan

Silaturahmi Komunitas Belly Dance dan Zumba Sidoarjo, Upaya Mempersatukan Anggota

Kegiatan

Senam Bersama ATTI Jatim MG. Hadi Sutjipto Ajak Masyarakat Raih Indonesia Bugar 2045

Kegiatan

APPSI Berbagi Kebahagiaan Dan Doa Bersama Anak-Anak Yatim

Kegiatan

Kongres V KOSTI di Sidoarjo