Home / Kegiatan

Saturday, 26 June 2021 - 17:26 WIB

Semarakkan Kunjungan ke BPKJ Sidoarjo, FORMI Kab. Sidoarjo Ajak Berlomba Senam

Senam bersama dipandu instruktur

Senam bersama dipandu instruktur

Kegiatan olahraga yang digelar FORMI Kab. Sidoarjo tahun ini dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya. Akibat adanya pandemi Covid19 semua kegiatan harus dibatasi. Meski terbatas namun tidak mengurangi semangat anggota FORMI Kab. Sidoarjo untuk berolahraga. Seperti yang terlihat pada Lomba Senam Udeng dan Senam Lontong Kupang.

Klub dan komunitas yang berhimpun di FORMI Kab. Sidoarjo mengikuti Lomba Senam Udeng (Udang Bandeng) dan Senam Lontong Kupang dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan HUT Ke-20 FORMI Kab. Sidoarjo. Lomba dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan kunjungan FORMI Kab. Sidoarjo ke Badan Pelaksana Klub Jantung (BPKJ) Kab. Sidoarjo, Selasa (1/9/2020) di halaman kolam renang GOR Sidoarjo.

Lomba diikuti 2 orang perwakilan klub/komunitas. Pada babak penyisihan peserta tampil bersama-sama. Peserta melakukan gerakan Senam Udeng dilanjutkan Senam Lontong Kupang secara serempak. Selama bersenam penampilan peserta dinilai oleh juri lomba, Hernanik dan Emi Setijowati.

Sesi penyisihan selesai seluruh peserta diajak berolahraga bersama. Semuanya berolahraga dengan gembira. Diakhir lomba diumumkan 10 peserta terbaik yang berhak mendapatkan tropi FORMI Kab. Sidoarjo.

Dipilihnya Senam Udang Bandeng dan Senam Lontong Kupang menjadi materi lomba bukan tanpa alasan. Ketua Umum FORMI Kab. Sidoarjo H. MG. Hadi Sutjipto, S.H., M.M., mengatakan dua senam ini menjadi senam ikonik bagi FORMI Kab. Sidoarjo.

“Lomba Senam Udeng atau Senam Udang Bandeng diciptakan untuk menyemarakkan senam di Kabupaten Sidoarjo. Senam ini sudah dibakukan oleh FORMI Kab. Sidoarjo. Senam udeng mengangkat ikon Sidoarjo karena Sidoarjo dikenal dengan tambaknya, hasil udangnya, sehingga FORMI menggali untuk menjadi ikon FORMI Kabupaten Sidoarjo,” kata Hadi.

Baca juga  LSP Satria Nusantara Sidoarjo Resmikan 2 Sasana Baru, Cabang Wage Asri dan Unit Gedangan

Sedang Senam Lontong Kupang diangkat karena Sidoarjo dikenal dengan makanan khas kupang lontong. “Akhirnya teman-teman APPSI (Asosiasi Pengajar dan aPelatih Senam Indonesia) menciptakan Senam Lontong Kupang ini juga menjadi ciri khas senam Sidoarjo,” pungkas pria yang akrab disapa Pak Cip.

Pengurus BPKJ, FORMI Kab. Sidoarjo beserta juri lomba pada pelaksanaan Lomba Udeng dan Senam Lontong Kupang

Sementara itu Sekretaris FORMI Kab. Sidoarjo mengatakan kunjungan FORMI ke BPKJ merupakan program rutin FORMI Kab. Sidoarjo setiap tahun.

“Dalam program FORMI Tahun 2020 kita melakukan kunjungan ke klub/komunitas, kebetulan waktu itu kita padukan dengan lomba Senam Lontong Kupang dan Senam Udeng, diteruskan kunjungan ke Klub Jantung.”

Kedatangan FORMI Kab. Sidoarjo diterima oleh Penasehat BPKJ Kab. Sidoarjo, H. Suparman.  “Sambutan dari pengurus BPKJ Sidoarjo sangat baik sekali, tanggapannya dengan lomba senam ini juga semarak walaupun dilaksanakan dimasa pandemi,” pungkas Soewignyo.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Drs. Djoko Supriyadi, Wakil Ketua V FORMI Kab. Sidoarjo H. Wahyu Suhantyo, SH., beserta pengurus FORMI Kab. Sidoarjo. (rr)

Keterangan foto utama : Senam bersama dipandu instruktur

Share :

Baca Juga

Kegiatan

Pengelayap Motor Club Resmi Menjadi Anggota KORMI Kab. Sidoarjo

Kegiatan

Tampil Prima Pada Peringatan HAORNAS, FORMI Sidoarjo Terima Pujian

Kegiatan

HUT Ke-13 IPSS Ajak Anggota Melestarikan Budaya dan Wisata Sidoarjo

Kegiatan

Cetak Kader Instruktur Senam, KORMI Kab. Sidoarjo Gelar Pelatihan Senam Tera

Kegiatan

Sri Anna Maria Tetap Sehat Selama Berpuasa Ramadan
Insan Olahraga penerima penghargaan

Kegiatan

Pemkab Sidoarjo Anugerahi Penghargaan Pada Insan Olahraga Berprestasi

Kegiatan

Hayono Isman : FORMI Sidoarjo Kemajuannya Setiap Tahun Semakin Baik

Kegiatan

Hadapi FORDA dan FORNAS FORMI Kab. Sidoarjo Siapkan Atlet Egrang